AIRPLANE 1: CINTA ITU…KEBINGUNGANKU

Diantara banyak hal yang tidak kupahami, cinta adalah salah satunya. Aku pernah menonton sebuah drama Taiwan di tahun 2012 lalu yang mengisahkan tentang seseorang yang ingin menjadi Idol. Drama yang karenanya membuatku membenci Donghae oppa dikarenakan pendalaman perannya yang membuat frustrasi. Pada akhirnya aku berhenti melihatnya karena kehabisan kata makian. Kembali ke drama tadi – Skip Beat, sebagai idol tentu dia membutuhkan sebuah cinta, cinta dari para penggemarnya. Namun, hal yang melatarbelakangi mimpinya tersebut adalah keinginannya untuk membalas dendam masa lalunya, dan semuanya hanya menjadi kekacauan belaka. Akhirnya, dia belajar banyak hal dan mencari makna dari sebuah cinta. Aku tidak yakin apa dia mendapatkannya atau tidak karena drama itu berakhir dengan tanda tanya.

Pelajaran yang bisa diambil dari drama ini tentunya kita sebagai manusia memang membutuhkan cinta, mungkin, atau lebih tepat dikatakan berbagi cinta. Entahlah. Bagi banyak orang love is interesting but for me love is like depresing and confusing. So, I don’t think I understand…

By the way, tentang cinta para penggemar itu, aku jadi keinget iKON di WIN sampai Mix & Match. Disitu terbukti bahwa cinta para penggemarlah yang akhirnya menyatukan iKON setelah drama dua kali perang saudara. Yang Hyung Suk Sajangnim, terima kasih untuk pertunjukkan yang sangat sentimental dan adegan hilangannya kepercayaanku pada produk penghilang mata panda. Ini gagal, aku melihatnya dibalik cermin. Ouh…sangat mengerikan.

Sedikit tentang iKON, mereka ini luar biasa sekali perjuangannya untuk debut karena kisah sukses dua kali perang saudara yang diadakan Yang Hyung Suk Sajangnim. Astaga, sampai sekarang masih kesel banget dengan sistemnya YG ini. Meskipun bisa di cerna dengan jelas maksud dan tujuannya namun, tetap saja sistemnya lumayan kejam. WIN (Who is Next?) itu sangat kompetitif, sentimental juga tetapi M&M jauh lebih kejam. Bagaimana jika kalian yang awalnya berada di satu tim yang sama, berjuang bersama selama berbulan-bulan kemudian kalah dan diadu dengan teman satu tim? Masih gitu ada penambahan 3 orang baru dan hanya 3 dari 6 member lama yang dipastikan lolos. Padahal perjuangan mereka di WIN udah nggak kehitung lagi, belum lagi ditambah training biasa yang mereka jalani selama 2.5 tahun. Pada akhirnya aku paham alasan kaburnya B.I selama 4 jam. Kita yang nonton aja ikut frustrasi, apalagi mereka yang menjalani. iKON jjang!

wpid-screenshot_2015-10-11-17-06-40
iKON – AIRPLANE

Untuk aku, iKON ini sebenarnya sama membingungkannya dengan cinta, tidak bisa aku pahami. Pertama kali jatuh cinta dengan Winner (pemenang WIN), aku pikir Winner itu sudah cukup luar biasa dan pastinya aku masih memahami aliran musik mereka, tetapi iKON, they just like danger flowers in spring day.

tumblr_nvw6w0YMBU1qamp90o4_1280

Saking takutnya jatuh, aku pernah mengatakan ke temanku bahwa aku nggak ingin lihat iKON karena mereka terdengar berbahaya… berbahaya untuk masa hidup memori laptopku yang nyaris tak terselamatkan lagi. Namun, Pesawat (Airplane – salah satu judul lagu iKON) itu membuatku jatuh… jatuh pada pesona mereka. Hey Mr. Airplane.

tumblr_nvw6w0YMBU1qamp90o3_1280

Lucunya, Hip Hop yang dulunya tak ku pahami, akhirnya malah membuatku kalang kabut terpesona. Rhythm Ta-nya catchy-able, WYD-nya spring-able. Airplane-nya…Astaga gue udah di conter check ini, Cuma masih cek cok aja sama petugasnya yang sialan itu.

잠깐 멈춰봐 비가 오잖아
바람 불잖아
지금 가면 위험하니까
Hey Mr. Airplane
잠깐 멈춰봐 시간 많잖아…

[TRANS]
Berhenti sejenak, hari sedang hujan
Angin bertiup, akan berbahaya jika kamu pergi sekarang
Hey Mr Airplane
Berhenti sejenak, ada banyak waktu…

Tolong tunggu aku.

Kembali ke cinta, entah mengapa, menghadapi orang yang tidak menyukaiku terasa jauh lebih mudah dapipada orang yang membagi cintanya untukku. Itu membuat depresi, sungguh. I think a lot about it and I just more confuse than understand. Temanku pernah menulis di akun twitternya “Terlalu lama mandiri, akan membuatmu bingung begitu bertemu dengan cinta”. Entah bagaimana, itu terdengar benar.

Aku sempat mengirim pesan ke dia yang isinya “Oh, merinding”.

Terus dia bales “Serem ya?”

“Mimpi buruk.”

Kalau dipikir lagi, rasanya lebih mudah berbicara tentang filsafat dan politik daripada cinta. Lebih mudah lagi untuk beramah tamah dengan haters daripada lovers because haters make me thinking, but lovers make me confusing. Tidak perlu jauh-jauh berbicara hingga cinta, tersenyum saja aku pernah berlatih private ke seseorang dan itu benar-benar terasa sangat lucu sekarang. Hey, mungkin kamu masih ingat, Sanggar Tari Srikandi, jam 4 sore untuk syuting film tugas akhir kita “Me and K pop”.

Berbicara tentang film ini, ada cinta juga diantara kita…Yesung oppa, bogoshipda. Kyuhyun oppa…ppali na ga…25 5 2017 – 25 5 2019. 내가 있잖아 (I’m With You).

Forget it. It just too embarrassing. I can’t even watch my face after watched that movie. The amazing one is I still love it. Chingu-ya bogoshipda. Nonton film ini bareng-bareng yuk 10 tahun lagi, aku pastikan kita akan mengalami diare 7 hari saking cringing-nya. Don’t forget to prepare your medicine.

Okay, Let’s finished right now, cinta… aku menyerah tetapi aku akan mencari titik yang bisa kupahami, Hey Mr. Airplane. Thanks for everyone who give their love to me. Saranghamida. La li la di dada la li da…

Itu ceritaku tentang cinta, neo?

P.s Tentang kenapa Mr. Airplane, itu karena pilotnya diasumsikan (sialan bahasa teknik kimia) laki-laki.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s