Without Umbrella

Ireland… Irlandia… Dublin. Kalian tentu pernah mendengarnya bukan? Apalagi bagi penikmat musik-musik karya Boyband seperti Boyzone dan Westlife, tentu tahu kan bahwa mereka bukan berasal dari Inggris tetapi Irlandia, atau yang dalam bahasa inggris disebut Ireland. Yeah, the place that make you fallin in love on the first sight. Irlandia terbagi menjadi dua yakni Irlandia…

Gift Time, Gift Day, Give Me…

January 11th. Yes, this is the day when I am born 20 years ago. I can’t believe that. I am getting old now and I don’t like to be that. Why? Just because I hate to be old. Your skin are going wrinkle and everything became that. Oh may god! Sometimes I want to be…

Mereka Bilang Aku Salah Jurusan

Kuliah… Kampus… Program study… dan Salah Jurusan… *Lah* Nggak etis ya? Harusnya kan siklusnya Kuliah – Kampus – Program Study – Kerja. Ini kenapa jadi malah salah jurusan segala… berikut cerita selengkapnya. Tentu, berbicara tentang kuliah tak bisa terlepas dari kata formalitas dan pamor, atau juga sebagian kecil serius mencari ilmu tanpa embel-embel pamor. Kenapa…

Good Girls go to Heaven, Bad Girls go to Amsterdam

Belanda, ketika kita berbicara tentang negara Belanda, tentu sebagai orang Indonesia hal pertama yang kita ingat adalah bahwa negara kecil yang berada di Eropa Tengah ini pernah menjajah Indonesia dalam kurun waktu yang cukup lama. Sejarah menyebutkan bahwa Belanda menjajah Indonesia selama kurang-lebih 350 tahun. Sampai hari ini, masih banyak bangunan-bangunan peninggalan Belanda yang berdiri…

Limerence

Sejujurnya aku bahkan sudah lupa dengan apa yang ingin aku katakan, tetapi mungkin kita bisa membicarakan hal-hal yang menarik. ‘Limerence’ Jika kamu bertanya-tanya tentang apa itu limerence, aku tidak tahu pasti tetapi itu merupakan sebuah judul buku milik Yuli Pritania. Mungkin kalian sudah tidak asing dengan penulis yang satu ini. Sebelumnya aku juga pernah menulis…

One Fine Day – Indonesian Archipelago Script 1: Dendam Ratu Boko

Yogjakarta, kota yang sempat menjadi ibukota dari negara Indonesia pada masa penjajahan ini memang menyimpan sejuta keindahan budaya maupun alamnya. Tak heran ratusan ribu turis baik domestik maupun mancanegara tak segan untuk datang berkunjung ke kota yang terkenal dengan kuliner gudegnya ini. Nah, mungkin alasan itu juga yang membawaku untuk berkunjung ke Yogjakarta untuk ke…

‘Dr. Habibie’ Letter to ELF (?)

Sebenarnya ya pas kemarin lihat fancam + stremingan untuk konser KRY, yang waktu Ryeowook oppa bacain surat buat Elf kok jadi kedengeran mirip Dr. Habibie ya. Iya nggak sih. Beda banget sama pas dia nyanyi lagu Indonesia, kalau itu udah deh, all kill banget tapi pas baca surat, kayaknya dia baca surat sambil nelan mic…

It’s not ‘KRY’ but ‘CRY’

Annyeong Indonesian ELF…. gimana, gimana, gimana, oppa keren daebakk kan. Apalagi yang nonton live… Ugh, beda rasa. Gini nih aku mau cerita sedikit gitu. Jadi ,sebenarnya aku tuh pengen banget bikin artikel yang ekhmm… se-booming artikel yang aku tulis waktu SS6 kemarin di Indonesia. Tapi auranya itu malah gagal, gagal sukses gimana gitu soalnya kan…

‘Assalamualaikum Indonesia’ January 1St, 2016

Ah! I don’t  know what will I said about this day,  just happy maybe because Super Junior KRY will be held their concert in Our country tomorrow. “Super Junior KRY Asia Phonograph Boring concert in Indonesia” 1 Hours ago Yesung and Leeteuk Oppa arrived safely in Indonesia and now they have a lot of break…