Galeri

Chandelier Sun

EDUCATION?
Setiap saat aku selalu berpikir .Dapatkah aku memilih?

Ya memilih sesuatu yang memberikan passion dan big feedback. Suatu tempat dimana kamu merasa itu duniamu. Memberikan banyak pelajaran padamu dan tentu apa yang ingin kamu tahu. And don’t forget comfortable is a important one.

Tempat dimana kamu berpikir ” Ahhh… this is a right place! Like paradise”. The place that there are so many friendly people, orang yang berpikiran terbuka, memiliki rasa penasaran, rasa menghargai yang tinggi dan ingin membuat sebuah perubahan dengan rasa peduli mereka.

College! bukankah ini tempat belajar??? Tell me please if this is still a place that was it. Yah aku masih berharap itu iya. Tapi sayangnya fakta mengatakan lain. Yes, But you are wrong!! Jawabnnya memang iya. IYA ini tempat terkutuk itu jika kau belum tahu juga. terkadang aku bertanya ” Apakah ini layak ditertawakan?” kalau iya mungkin aku akan tertawa sampai seminggu ke depan.

Sekarang aku benar” muak memikirkan ini. Jadi, ayo kita bicarakan hal yang lain saja. Bagaimana jika kita berbicara tentang ‘MIMPI’ . Jika kalian bertanya apa mimpiku sekarang. Aku akan menjawab bahwa aku ingin belajar di negara dengan sistem pendidikan terbaik. Bekerja di PBB bidang UNESCO dan membangun Indonesia dengan caraku. Kenapa UNESCO? karena aku ingin membuat sebuah sistem pendidikan manusiawi di seluruh penjuru dunia. Datang ke negara-negara yang membutuhkan bantuan pendidikan atau malah yang sudah maju pendidikannya. berbicara dengan mereka, mencoba mengerti cara emikiran mereka, mendengar tawa keceriaan mereka karena mereka sangat mencintai sistem pendidikan yang telah aku buat dan yang terakhir aku ingin mendengar mereka berkata ” Halo, namaku… Aku berasal dari negara…Aku ingin mengucapkan terima kasihku karena berkatmu aku berani melihat dunia, menilai dan kemudian memberikan sentuhan perubahan”. Sederhana bukan? iya jika kutulis dan Of Course, I hope it happens in the real world.

Yang kedua mungkin aku ingin memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata di indonesia kepada dunia. Membuat mereka terkagum-kagum kemudian berbondong-bondong datang ke Indonesia. Selain itu aku ingin pergi ke seluruh negara di dunia, mempelajari budaya mereka dan memiliki jutaan teman di berbagai negara. Berdiskusi dan sharing tentang kondisi di tiap negara.

Yang ketiga aku ingin dunia megenalku seperti mereka mengenal matahari. Yah, matahari karena matahari bersinar dengan caranya sendiri berbeda dengan bulan yang baru bisa bersinar ketika ada cahaya matahari yang meneranginya. Aku ingin dunia mengenalku sebagai tokoh perubahan. Menulis buku dan membuat mereka tunduk dan berkata ” iya benar sekali, kenapa aku tak pernah memikirkannya”. Membuat mereka menangisi masa lalunya dan kemudian membuat mereka bangkit dengan semangat perubahan.

Karena ini semakin melelahkan. Jadi, sampai disini saja dulu. See you on the next post. Itupun jika kalian masih ingin mendengar kicauanku…

 chandelier

contoh rangkaian bunga cantik

shfly

Iklan
Galeri

BEM atau DEMA jadinya ‘DILEMA’

Hola, Como Esta?? Bien

Ahh… I hope this for you guys. And now i want invite you to talk about College life’s.

College, it is a great place right? Yah kebanyakan orang mengatakan demikian bukan? Lalu, apa sih yang membuat College begitu menarik? Tentu saja terletak pada keseharian kehidupan di kampus. Jika dulu saat SMA kita masih kekanankan, bikin geng, dan suka main-main aja, sekarang lingkungannya jadi berbeda karena, segala hal penuh dengan pertanggung jawaban dan kenyataan. Berbicara tentang kampus tentu tak bisa terlepas dari yang namanya UKM “ Unit Kegiatan Mahasiswa”. Ada banyak sekali UKM yang bisa kita ikuti, tentunya dengan pertimbangan apakah kita mampu atau tidak untuk membagi waktu antara kuliah dengan UKM. Nah salah satu UKM yang populer di kebanyakan Universitas adalah BEM “ Badan Eksekutif Mahasiswa”. UKM yang satu ini memang paling banyak diikuti dibanding dengan UKM yang lain bahkan DEMA “Dewan Mahasiswa” sekalipun. Tapi, walaupun begitu entah mengapa aku pribadi lebih memilih DEMA dari pada BEM. Ada yang penasaran nggak ya kira-kira kenapa(?)#hening. Ya udah anggap aja ada deh. *Menghibur Diri*. So, let’s start from now.

BEM. Bohong banget kalau misal aku bilang aku tak tertarik sedikitpun. Yah, siapapun kalian kupikir kalau lihat orasinya anak BEM pasti pengen join juga kan. Jujur saja dari semua UKM hanya BEM yang jelas-jelas bikin aku terpesona sejak pandangan pertama. *halah* #apasih. Forget it! Nah, pertanyaannya sekarang adalah, kenapa aku nggak join ke BEM pada akhirnya? Jawabannya simple banget, karena ketika aku memilih BEM pada akhirnya aku hanya akan menjadi ‘Eksekutif’ bukan? Yah si pelaksana undang-undang. Padahal sebagai masyarakat dari suatu bangsa, aku sendiri pun telah berperan sebagai eksekutif. Mengikuti aturan yang di buat our goverment in Indonesia. Jadi apa yang akan aku dapatkan jika aku hanya masuk BEM. Mengkritik, meghujat, dan memaki-maki peraturan-peraturan pemerintah. Ya, kurang lebih demikian. Nah, ini point yang paling bikin aku pribadi takut. Takut jika aku terus menjadi eksekutif maka aku akan terus mengkritik. Padahal kita nggak tahu kan bagaimana pusingnya para legislator saat menyusun sebuah aturan perundangan. Kita boleh-boleh saja marah-marah sama DPR kita yang kelakuannya ‘Onde Mande’ itu. Tapi, setidaknya kita harus tahu bahwa menyusun suatu tata perundangan bukan masalah yang gampang dan bisa jadi dan diterima dalam sekejap mata. Sebagai legislator, sebelum membuat undang-undang mereka pasti juga melihat kondisi masyaraknya dan tidak asal main bikin peraturan. Mereka mempertimbangkan banyak hal, berdebat satu sama lain, berusaha menekan kepentingan pribadi bahkan cek-cok antar anggota, apa tujuannya. Menyusun undang-undang teman. Tentu teman-teman masih ingat bagaimana kacaunya gedung DPR kita beberapa waktu setelah pelantikan tepatnya pada sidang perdana mereka. Cek-cok lagi, banting meja, saling berteriak dan jangan dibayangkan semengerikan apa hari itu. Bahkan saking hebohnya berita itu menghiasi seluruh surat kabar baik online, offline, cetak dan bahkan seluruh televisi nasional.

Aku yakin kalian pasti berfikir “dasar nggak tahu malu, baru dilantik aja udah ‘onde mande’ apalagi nanti”.

Ya, aku juga pernah berpikiran sama. Tapi, tahukah kalian bahwa kejadian di DPR kemarin tidak seberapa dibanding parlemen Taiwan. Menurut Prof. Saldi Isra pakar Hukum Tata Negara Universitas Andalas, Sumatra Barat menyatakan bahwa ketika cek-cok sudah memasuki parlemen Taiwan, gigi palsu anggota parlemennya bisa copot loh saking kacaunya. Widih nggak kebayang kan gimana, jangan-janan mereka nggak rapat tapi silat *entahlah*. Sedangkan yang terjadi pada parlemen di Indonesia menurut Prof. Saldi masih wajar kenapa, karena tugas DPR adalah ‘ribut’ sehingga, perbedaan pendapat yang berkembang dalam masyarakat tidak pertandingkan antar kelompok masyarakat di lapangan. Itu salah satu tujuan diadakannya DPR. Nah, karena itulah pada akhirnya aku ingin join ke DEMA. Aku ingin melihat sesuatu bukan saja dari satu sudut pandang tetapi beberapa sudut pandang. Sehingga, aku sendiri bisa menjadi lebih bijak dalam menaggapi sesuatu dan tidak mengkritik sembarangan tanpa berpikir. So, Gimana teman-teman ada yang mau coba join di DEMA. Jangan Takut, lakukan saja. #Doing different to be a better future #Indonesia Need You #Pedulilah #Generasi Bangsa.

Quotes:

“ Jika kamu tidak mau membangun bangsamu sendiri, makan jangan berharap orang lain akan melakukannya” – Dr. BJ. Habibie-

“ Jangan tanyakan apa yang sudah negara berikan padamu. Tapi tanyakan apa yang sudah kamu berikan untuk negaramu” –John F Kennedy-

“ Tanah air itu bisa diwariskan. Tapi tidak untuk rasa Cinta Tanah Air”-Widya R-

-Shfly-

Galeri

Happy 9th ELF Anniversary

Hello World!! Selamat Pagi dan Apa Kabar?? Hope you have a great day like me…
Rasanya udah lama banget nggak nerbitin tulisan, kangen pasti. Oh ya kemarin sepertinya ada perayaaan special tuh. Somebody Know??? Yap ulang tahun ELF yang ke 9. Congratulation!!!! *LemparKembangApi*
Okey sebelum masuk ke inti tulisan aku mau ngucapin dulu nih Happy 9th Anniversary ELF. Semoga ditahun-tahun berikutnya kita bisa semakin dekat, kompak, tetap bersama super junior, dan lebih dewasa tentunya. Amin. Aduh dari pada makin ngalor ngidul nggak jelas mending langsung aja deh. Yuk cuzz!!!
Semua Elf pasti udah tahu donk kalau taggal 2 Juni 2007 adalah tahun dibentuknya Elf. Dimana uri leader-nim ngasih nama ‘Everlasting Friend’ atau teman selamanya. Kenapa namanya Everlasting Friend, karena Uri Leader-nim menganggap bahwa kita bukan sekedar fans tapi teman dan juga keluarga. Ahhh….So Sweet banget kan Elf.
Nah kemarin tepatnya tanggal 2 Juni 2015 Elf diseluruh dunia merayakan Ulang tahunnya yang ke-9. Sekali lagi selamat buat Elf. Ditengah haru birunya 9th Anniversarynya Elf banyak hal-hal mengharukan nih, mulai dari Elf japan yang bikin envy parah gegara ngerayain ultah bareng Konsernya Super Junior KRY di Yokohama sampai surat terbukanya Donghae oppa buat Elf diseluruh dunia.
Nah kita bahas dari konsernya Super Junior KRY dulu ya. Jadi konser KRY yang diadakan kemarin itu adalah konser yang sangat special. Tahu nggak kenapa? karena konser itu merupakan konser comebacknya Art of Voicenya Super Junior Yesung Oppa. Tak banyak yang berubah dari konsernya Super Junior KRY, hanya saja kapasitas kursi penontonnya lebih banyak sepertinya dibanding konser Super Junior KRY yang terakhir kali digelar tahun 2013 kemarin. Selain itu, tata panggungnya juga jauh lebih futuristic dan spektakuler. Nah dari sekian banyak perubahan yang terjadi merchandisenya lah yang paling bikin aku iri selain nonton konsernya langsung pastinya. Kenapa? Karena merchandisenya itu lucu-lucu, unik dan variatif banget deh pokoknya. Tapi ya udah deh dari pada galau terus mending nanti beli album barunya Super Junior aja yang jelas sudah bisa dipastikan peredarannya di Indonesia. *MenghiburDiri*

11069553_844473975634230_5229770760443516026_n

10304707_844482312300063_5150908775068007752_n

Okey selanjutnya aku mau bahas tentang surat terbukanya Donghae oppa untuk Elf di seluruh dunia. Nah dari semua TL yang muncul di dinding Facebook-ku kebanyakn Elf langsung terharu + nangis bombai setelah baca suratnya Donghae Oppa. Tapi dari sekian banyak Elf mungkin hanya aku yang nggak langsung terharu. Kenapa? Karena disaat banyak Elf terharu + nangis bombai gegara nie surat, aku justru membuktikan sebuah fakta ‘ternyata bener apa yang diomongin eunhyukee kalau tulisannya donghae oppa itu asli jelek banget’ Kkkkkkkkkk *DitabokDonghaeOppa*. Nggak percaya lihat aja gambar dibawah.

 19691_641408319327598_5405030594879757242_n

Bahkan sakin parahnya waktu pertama kali lihat surat ini aku kira dia nggak nulis hangul tapi tulisan jepang, Ckckck. Apalagi motif kertas suratnya dia, rasanya aku pengen ketawa seharian, imut banget gambarnya. Kalau aku pribadi malah nggak rela buat nulisin. Ada pepatah mengatakan “Don’t Judge a Book by it’s Cover”. Seperti pepatah diatas nieh walaupun penampakan tulisannya Donghae oppa jelek parah tapi isinya Elf bikin nangis bombai loh. Yang belum baca suratnya pasti penasaran kan, berikut translatenya.

Donghae IG Update
Translate Indonesia

To. ELF
(Dear) ELF yang cantik selamat untuk
ulangtahunmu yang ke-9!
Ini sudah 9 tahun kita berjalan bersama-sama.
Ada begitu banyak yang terjadi, kan? Menangis
bersama, tersenyum (dan) bersandar satu sama
lain dan menghibur satu sama lain saat mengalami
kesulitan. Tanpa adanya ELF, SJ tidak akan ada.
Saat aku pertama bertemu denganmu itu sangat
menyenangkan, aku sangat bersyukur karena kita
bisa selalu bersama. Karena saat kita mencintai
kita diberikan waktu yang bahagia. Aku melihat
kembali ada begitu banyak kenangan jadi aku
tidak ingin pergi meninggalkan kalian
aku ingin kita mencintai satu sama lain seperti
tidak ada lagi hari esok.
Memenuhi ruangan yang kosong satu sama lain dan
selalu berdampingan satu sama lain I love you

Gimana udah ada yang mimisan atau malah ingusan #plakkk *tabokAdmin*. Apapun itu suratnya bikin terharu nih. Jadi terima kasih Donghae oppa untuk suratnya. Aku juga ingin kita Super Junior & Elf selalu bersama, mencintai satu sama lain seperti tidak ada lagi hari esok hanya waktu yang punya kuasa untuk memisahkan kita. Saranghae Oppadeul. Uri Duri. Yeongwonhie.

Shfly