The NEKAD Traveler Gala Premier: Matahari Sebelum Pagi

“Hapitnas adalah dimana satu tanggalan hitam berada diantara dua tanggalan merah” – TNT The Movie Theory.

***

Ini mungkin pertama kalinya untukku menghadiri sebuah Gala Premier Film, menyenangkan, biasa saja tetapi cukup berkesan.

Berbicara tentang film dan traveling, film ini adalah yang pertama di Indonesia. Bebasiskan sebuah buku travel, The Naked Traveler milik Trinity film ini sukses menggugah rasa penasaran berlebih—kepada beberapa orang saja sepertinya. Aku tidak mengekspektasikan apapun tetapi ini benar-benar gala premier paling kesepian(?) yang mungkin pernah ada. Nggak ada yang bisa aku bandingkan sih tetapi untuk gala premier kali ini bisa dikatakan sepi banget. Pertanyaan selanjutnya adalah apa selalu seperti ini gala premier di Indonesia???

Gala premier untuk film The Nekad Traveler ini dihadiri oleh pemeran utama mereka Maudy Ayunda dan Hamis Daud serta Trinity dan beberapa orang yang aku nggak tahu siapa. Artis atau bukan, I have no idea. Gala Premier ini dimulai dengan acara Meet and Greet dengan beberapa pemeran film The Nekad Traveler yang dikatakan akan dimulai pukul 19.00 WIB dan menjadi nonsense + no jam selama 57 menit sebelum akhirnya dimulai pada pukul 19.57 WIB. Antara memang gaya masyarakat Indonesia yang nggak pernah tepat waktu atau hobi lain masyarakat Indonesia yang juga nonsense. I don’t know. I just like angry than anything. So, dari pada mengalamai gangguan kejiwaan yang aku takutkan akhir-akhir ini aku lebih memilih untuk menghabiskan waktu membaca buku yang sekarang hanya tersisa 1 bab terakhir saja. I’m not in waste time because book save my time like always when I feel like died because of boring time.

Sebelum lebih jauh aku tegaskan bahwa aku bukan nggak suka sama Maudy loh ya, I like her tetapi nggak ada feeling berlebih ketika berjumpa dengan dia. Dia adalah selebritas yang sangat menginspirasi. Sepertinya aku hanya menghadiri dan berakhir dengan menjadi peserta paling no jam yang pernah ada. But forget it! Let’s just talk about the movie.

Adegan film ini dibuka dengan keseharian seorang Trinity yang diperankan oleh Maudy Ayunda. Tentang kecintaannya terhadap traveling, suasana hiruk pikuk kantor yang dibencinya dan kisah cintanya yang nggak bisa dibanggakan sama sekali selain menjadi cerita konyol yang asik buat dirumpikan dengan temen. Cerita kemudian berlanjut tentang masalah-masalah yang datang ke kehidupannya serta beberapa kekonyolannya bersama idolnya Tompi semasa ia masih menjadi—kalau Trinity bilang ‘mbk-mbk kantoran’. Akan ada beberapa adegan dimana Trinity jalan bareng bersama sahabatnya Yasmin dan Nina (Ini sahabat yang sering dia ceritakan Trinity di bukunya, The Naked Traveler Series) serta sepupu laki-lakinya Ezra ke sebuah kota pantai terkenal di Filipina, Cebu yang justru dipenuhi oleh kelucuan-kelucuan tak terduga. Juga perjalanan emosionalnya ke Maldives karena sebuah tiket misterius dari Mr. X. Siapa ya Mr. X ini? Mungkinkah dia si laki-laki traveler yang ditemuinya di lampung atau—silahkan ditunggu jawabnnya di TNT the Movie: The Nekad Traveler yang akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 16 Maret 2017 atau 8 hari dari sekarang. Yang sudah penasaran, tahan dulu, tinggal 8 hari aja kok. Sabar sabar.

So, tentang film ini, bagi aku luar biasa dan sangat berkesan dibanding Meet and Greet-nya yang krik krik itu. Ada banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil seperti untuk tidak egois, tidak menyerah untuk mewujudkan mimpi dan bagaimana seharusnya kita melihat dunia. Cukupkah di rumah saja seperti lagunya Gita Gutawa “Tak perlulah aku, keliling dunia…” atau I want to see the world and I will make new world in my life. Itu adalah pilihan setiap dari kita. Menonton film ini menciptakan sensasi tersendiri untuk aku. Silahkan katakan aku menggombal tetapi seriously aku seperti melihat matahari sebelum pagi. Film ini memberikan suntikan semangat luar biasa untukku yang merasa mengalami penurunan yang parah beberapa waktu ini. I want to make my real maps from now on, seperti kata Mark Twain…

“Twenty years from now you will be more disappointed by the things you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines, sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.”- Mark Twain

So, jangan sampai menyesal. Siapkan tiket duniamu sekarang!

Terakhir, aku sangat merekomendasikan film ini yang mengcapture wajah Indonesia dengan begitu cantiknya Lampung, Makassar, Gunung Krakatau, Jakarta dan lainnya. Sudut pengambilan gambarnya sangat bagus dan menciptakan kesan tersendiri. Aku tidak bisa berkomentar lebih karena aku bukan orang yang paham di dunia per-kameraan. So, silahkan dinilai saja sendiri nanti, tetapi untuk pengetahuanku yang super minim ini, film ini sudah luar biasa. Aku mengapresiasi itu, 4 star untuk 7 Bintang Cinema.

Film ini mungkin juga akan menjadi film kedua setelah AADC yang aku tandai karena berhasil mempromosikan Indonesia dengan sempurna. Salah satu hal yang selalu aku harapkan adalah Indonesia bisa mempromosikan wajah cantiknya kepada dunia seperti bagaimana Korea Selatan melakukannya. We can show too. This is our showtime Indonesia. Let’s break it! By the way, Trinity ikut jadi cameo di film ini loh, penasaran dia jadi apa?? Tunggu perilisan resminya nanti di 16 Maret 2017. Kalau sudah ngebet penasaran, tebak aja kira-kira dia cocoknya jadi apa entar. Bye Bye…(ciri author keparat, kabur tanpa jawaban).

Link Trailer The Nekad Traveler: https://www.youtube.com/watch?v=TNOALGw6vqM

#RedFlightAuthorJoinGalaPremier #TheNakedTraveler #TheNekadTraveler #SothEastAsianStyleDay #ParagonMall

DYA

Leave a Reply

