Me & My Day Ended Oppa

This is almost 5 years since first time I like K pop. On May 27th, 2012 Super Junior have their concert in Indonesia for First time. I know, it’s klise but they gave me new perspective about world like to be more open minded person and about life too. That’s why I always stare at them till today. This time I realize that I can’t really move to another Idol. It’s still Super Junior and Super Junior and Super Junior. I don’t care if people said Super Junior is getting old and very hard to win in music show or anything. I just love them.

sujucvr
Super Junior Oppadeul – akcdn.detik.net.id

Okay! Berbohong jika aku tidak melihat yang lainnya (Uri Chitapohonie, nuna sarangahe). I’m still a girl who love the handsome boys, you know. So, yeah. Tetapi begini sebanyak apapun aku menyukai yang lainnya. I just like them, no more. Hal itu sangat berbeda dengan Super Junior. Ada sesuatu yang hanya mereka yang memiliki dan aku pun bingung bagaimana harus mendeskripsikan itu. Let’s just said that I love them because a reason I know but I can’t describe you how was that.

Setelah sekian lama menyukai K pop aku merasa bahwa I just focused on SM Ent. Padahal ada banyak sekali perusahaan lain yang sebenarnya juga memiliki idol-idol yang luar biasa. Suatu waktu sambil menunggu comebacknya Super Junior yang hingga hari ini belum juga terlaksana, aku berselancar ke banyak perusahaan lain. Mereka tidak kalah dari SM dan bahkan ada suatu titik dimana aku berpikir bahwa I can forget Super Junior setelah aku melihat banyak diantara mereka. Tetapi kalian tahu bagaimana itu berakhir? Jangankan menggantikan bertahan dua bulan pun tidak. I don’t need to tell you what happened after. Yeah, I’m back to my old boys. Now I know that I love anything old.

Waktu terus berlalu dan Super Junior masih belum akan comeback karena jadwal wajib militer mereka yang padat. Suatu ketika SM Ent mendebutkan sebuah grup baru di 2015, NCT U (Ten, Taeil, Mark, Taeyong, jaehyun, Doyoung) dengan style music yang bukan SM banget. It’s totally different. Lagu debut mereka berjudul The 7 Sense but I don’t get a sense from that. I don’t understand what they are singing about. Igeo Mwoya jinjja? Molla. Tak lama berselang SM kembali merilis lagu kedua dari NCT U berjudul Without You. Lagu ini dinyanyikan oleh vocal line aja (Doyoung, Taeil dan the sweet boy Jaehyun).

NCT kemudian terus berkembang dengan mendebutkan sub unit baru NCT Dream. Nah, untuk unit kedua ini dikhususkan untuk remaja dengan member Chenle, Renjun, Mark, Jeno, Jaemin, Haechan, dan Jisung. Mereka ini nih yang mengokohkan posisiku sebagai tante-tante maniak boyband. We have 5 years gap you know for every member except mark. Oh may goodness. Mereka membuatku lebih tua dari seharusnya *sadly*.

NCT Dream debut dengan lagu berjudul Chewing gum dan 2 lagu comeback mereka tahun ini My First and Last dan Dunk Shot. Nah, sub unit inilah yang berhasil menarik perhatianku setelah NCT U – Without You dengan dalih lagu mereka yang masih bisa aku cerna dengan kapasitas sense musikku yang tidak tertolong. Lagu-lagu mereka ceria, powerful dan benar-benar akan membawa kita ke masa kanak-kanak dengan sejuta kenakalan yang tidak bisa dikategorikan lagi saking bergamnya. Di era dimana lagu anak-anak tidak lagi terdengar mereka benar-benar memberikan warna baru.

Mendebutkan unit kedua dari NCT tak lantas mengakhiri drama kucing-kucingannya SM Ent. Kali ini mereka mendebutkan sub unit ketiga dari NCT yakni NCT 127. Angka 127 sendiri merupakan koordinat kota Seoul yang mana sub unit ini akan berkarya dengan basis di kota Seoul. Ini yang aku nggak ngerti. Entah mereka mau bernama 127 atau enggak mereka basisnya di Seoul juga. Lah, gedungnya SM kan di Seoul jadi semua artis SM pasti basisnya di Seoul. Am I right? Okay! I talk nonsense. Forget it! Kembali ke NCT 127, unit ini terdiri dari Taeil, Taeyong, Jhonny, Yuta, Doyoung, Mark, Winwin, Haechan dan Jaehyun. Lagu debut mereka berjudul Fire Truck dan mini album kedua mereka Limitless. Sub unit ini memiliki koreografi dance yang WOW! I can’t describe it. Just WOW! Dan disinilah keterpesonaanku berawal juga pengukuhan fakta bahwa I’m really SM oriented. Mereka memang memiliki dance yang WOW tetapi bukan itu yang memesonaku untuk pertama kali. Di mini album kedua mereka dengan tittle track Limitless ada suatu efek unik dan itu efek itulah yang membuat aku suka mereka. Efek itu bukan buatan seperti Fly-nya GOT7, itu asli dinyanyikan oleh salah satu member NCT 127 Taeyong and I think that’s really cool one.

Berbicara tentang lagu baru mereka Limitless, anehnya sebenarnya nggak jauh-jauh dari The 7 Sense-nya NCT U. Bedanya keanehan lagu ini masih bisa aku cerna sedang nggak buat The 7 Sense. Prediksi sok tahuku sih, mereka akan meledak nantinya karena SM tidak akan mendebutkan tanpa perhitungan yang akan menguntungkan mereka. Di comeback kedua ini NCT 127 udah ada di posisi 4 chart musik. Jika udah di posisi 4 chart, next comeback biasanya mereka akan menang dan aku berharap itu akan benar-benar tercapai. Let’s just waiting for it.

Nah, tibalah saatnya di corner yang paling mengundang senyum (menurut POV pribadi), bias. Yeah, what should I do. Chittaphon, Chittaphon, Chittaphon, Chittaphon. Yang bilang itu mantra, terima kasih untuk kedatangannya tapi nggak usah balik. Jauh-jauh, but…I’m kidding. Balik ya readers-readers yang manis *kedip-kedip*. Ngomong-ngomong tentang bias, nggak asik donk kalau nggak punya misal kalau di Suju biasku Yesung. Di NCT pun sama aku juga punya bias. Menghindari image tante-tante manik boyband, aku memilih 4 member yang bisa dibilang paling aku favoritkan. Nah, mereka adalah Yuta, Taeyong, Jaehyun dan Ten. Why I love them? Karena mereka punya rentang usia yang paling masuk akal dan bisa diterima oleh standardisasi oppa-oppa me version.

Yuta dan Jaehyun, yang membuat aku suka dengan mereka adalah karena anomali di diri mereka. Yang udah lihat coreografi-nya BTS Blood, Sweat and Tears, disana ada moment dimana Jimin buka seperempat jasnya. Tahu ‘kan? Aku nggak tahu kata lebih tepatnya apa, tapi itu. Nggak tahu kenapa kalau Jimin yang melakukan itu, betenya setengah mati tetapi kalau Jaehyun sama Yuta melakukan hal yang sama. Oh May Godness, sexy namjane *liar moment*. I think I’m liar. Cukup sampai disini sebelum itu menjadi topik yang berbahaya.

cblh0hpviaa9na4
Jaehyun kiri- Ten Kanan…pbs.twimg.com
2016new_photo160205204842entertain4
Okonomiyaki Prince Nakamoto Yuta – imbbsfile.imbc.com

Sekarang alasan kenapa aku suka Taeyong itu karena skandalnya dia. Aku nggak akan menjabarkan itu. Setiap orang pasti melakukan hal buruk dan dia pun sama. Idol bukan berarti sempurna. Yang membuat aku respek karena tidak mudah ketika baru saja debut dimana orang masih menilai ini dan itu dan kamu membuat sebuah skandal. Bahkan ada situasi dimana netizen mengecam bergabungnya dia di NCT 127, leader pula. Itu nggak mudah dan dia  meminta maaf di hadapan banyak orang tentang keburukannya. Taeyong berbakat, visual grup, dan mutitalenta tetapi aku sendiri pun setelah mendengar skandal itu, aku nggak bisa hanya melihat bakatnya dia aja. Ah, iya Taeyong yang….blablabla. Selalu seperti itu. Tetapi sekali lagi setiap orang pasti melakukan keburukan sebaik apapun dia, tidak masalah asalkan dia bisa memperbaiki itu dan dia melakukannya. Jadi aku mengapresiasi hal itu, tentang keberaniannya tampil dihadapan publik dengan skandal yang tidak mudah di masa lalunya. You do right thing Taeyong-ah. Be better. Fighting!

taeyong-2-610x500
Taeyong and his sharp eyes.. http://www.kpopmusic.com

Dan yang terakhir, yang paling aku favoritkan, yang berhasil membuat aku tersenyum sampai pada level dipertanyakan hari ini, Ten. Ten ini spesial karena dia bukan Korean. Dia lahir di Bangkok, Thailand dan murni local Thailand. Nama aslinyaa sendiri adalah Chittaphon Leechaiyapornkul (ชิตพล ลี้ชัยพรกุล). Jangan tanya gimana cara bacanya, cari sendiri. Aku nggak tahu, lagi latihan baca juga ini.

maxresdefault
Uri Chittaphonie- i.ytimg.com

Yang membuat aku terpesona dengan Uri Chittaphonnie itu SMA-nya yang WAH!!! Jika itu Korea, Eropa, atau Jepang aku nggak akan se-surprise ini, tapi itu Thailand guys. Tetangga dekat tapi seperti daun dan akar dengan Indonesia. Lumayan jauh kemajuannya. Sekolahnya Ten ini bagus banget, like college, fasilitasnya wow, hall yang wah, green and clean school beneran bukan slogan, dan berada di tepi sungai yang super bersih. Ini Thailand yang dulu seperti sister city-nya Jakarta saking nggak beda jauh kekacauannya but see it…I have no idea. Terdengar sok elit sih alasannya tetapi aku serius. I love Ten because his School. That is a great one.

panorama-content-banner
Ten’s School -Shrewsbury International School, Bangkok, Thailand. fluencycontentthk-schoolwebsite.netdna-ssl.com

Alasan lainnya Ten ini suka baca, anak Asia tenggara banget (baca: menjunjung tinggi kesopanan), clever, humoris dan main dancer. Kurang apa coba. He is perfect. He love book, beda banget orientasinya sama Taeyong yang bagi Taeyong book is….this…

nct-1
Taeyong and his book orientation…

Pengen neggelamin ke sungai nggak sih?

Kembali ke Ten. Dia sangat berbakat dan aku berharap Ten akan dimasukkan ke NCT 127 karena aku masih tidak bisa menolenransi genre music dari NCT U.

The last, terlalu dini jika aku bilang mereka bisa menjadi Super Junior untukku di masa depan tetapi aku sangat menantikan perkembangan mereka. Neo Culture Technology, NCT. Dari sini aku menyimpulkan bahwa aku benar-benar terkena sindrom SM oriented. Kemana aku pergi, ujungnya balik ke SM juga. Dan mereka itu warna baru untuk aku karena my day oppa is ended except for Super Junior. We have same age or a different one year only. So, I feel a new world. Chittaphon Chittaphon Chittaphon…

P.s I’m still with Super Junior

Bonus picture Ten:

nct-5
This is what Ten do when he feel stressed in High School. So cute
nct-4
Ten expression when he meet his teacher. His death smile…I can’t handle it
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s