Diantara Lipstick, Champagne, dan Chew…Chew…Chew…Chew…Chewing Gum

Ketika dihadapkan pada sebuah pertanyaan “Apa yang paling kamu rindukan dari masa kecilmu?” Maka lagu anak-anak adalah hal yang paling aku rindukan. Saking langkanya dan sedikitnya ingatan maupun masa yang dilalui rasanya sensasi anak-anak bernyanyi sesuai usia mereka pun tak ada lagi. Punah ‘kah? Mungkin saja karena sejauh ini aku belum pernah menemui lagi lagu anak-anak yang dirilis beberapa tahun terakhir. Betapa sering aku mendengar anak-anak menyanyikan lagu-lagu dangdut berlirik tak jelas juga lagu-lagu pop dari artis dalam negeri yang kelewat dewasa untuk mereka.

Namun, beberapa waktu lalu tiba-tiba SM Entertainment. Iya… SM Entertainment, si agensi asdfghjkl@#$%^&*  itu dengan baik hatinya mendebutkan sekelompok remaja berusia 14-17 tahun dalam sebuah boygrup bernama NCT Dream yang merupakan subunit kedua dari  NCT U setelah NCT 127. Shock! Tentu saja. Entah kapan terakhir kali agensi korea mendebutkan anak-anak/remaja dalam sebuah boygrup yang semestinya setelah dibubarkannya HOT di  tahun 2001. Masih segar di ingatan bagaimana Jungkook BTS yang debut di usia 14 tahun dan dieksploitasi dengan konsep BTS yang tak seharusnya cocok dengan usianya. Yang Army pasti tahu dimana saat berusia 16 tahun dedek harus mesra-mesraan sama tante-tante tuir di MV Boys In Luv LA version. Sayang banget ‘kan. Mereka masih terlalu dini untuk hal-hal semacam itu.

HOT sendiri adalah sebuah boygrup di bawah naungan SM Entertainment yang debut pada tahun 1996 dengan lagu hits mereka ‘Candy’ dan terus menanjak popularitasnya hingga kemudian secara tiba-tiba dibubarkan pada 2001. Entah apa alasan SME di balik itu semuanya menjadi serba misterius.

45hot-candy
HOT Candy Era. Source: hiburan.dreamers.id

Debunya NCT Dream tentu menjadi berita yang sangat menyenangkan. Mendengar suara lucu mereka bernanyi menjadi keasikan tersendiri setelah belasan tahun tak pernah mendengar hal-hal semacam ini. Paling-paling lagu anak-anak Korea yang sering dinyanyikan kalau tidak keluarga beruang ya satu lagi yang entah apa judulnya. Lucu sih, tapi bukankah sudah menjadi sifat manusia untuk menyukai hal-hal yang baru dan semakin baru juga kekinian. Oke!

cgf_by_kamjong_kai-daezw2t
NCT Dream. Source: Kamjong-kai.deviantart.com

Kembali ke NCT Dream. Boygrup yang dihuni oleh 7 dedek-dedek lucu ini debut pada tanggal 24 Agustus 2016 dengan lagu catchy song “Chewing Gum”. Ya, baru lima hari yang lalu tetapi kemunculan mereka jelas bukan hal yang baru mengingat 5 dari 7 anggota mereka adalah anggota Mickey Mouse Club. Sedang 2 member lainnya adalah trainee misterius SME. Ditilik dari judul lagunya kalian akan menyadari persamaan  antara HOT dengan NCT Dream. Jika HOT debut dengan “Candy” maka NCT Dream debut dengan “Chewing Gum”. Sama-sama makanan favorit anak-anak ‘kan? Satu permen dan satunya lagi permen karet. Oke, sebelum basi mari berkenalan dengan 7 dedek-dedek lucu ini secara lebih mendetail.

  • Mark Lee / Lee Min Hyun

038482500_1472207895-NCT1

Mark merupakan anggota tertua dari NCT Dream yang lahir pada 2 Agustus 1999. Selain di NCT Dream Mark juga merupakan personil dari NCT U dan NCT 127. Spesialisai Mark adalah Rap dan bermain gitar. Mark sendiri bukan pure Korea, dia merupakan blasteran Korea-Kanada dan sempat tinggal di Vancouver. Dan entah kenapa semenjak aku tertarik dengan kota super duper aman dan cantik ini, Vancouver jadi muncul dimana-mana selama 2 bulan terakhir. Bahkan di Book Signing bareng Trinity kemarin Vancouver kembali disebut-sebut.

Oh ya, Mark merupakan member favorit aku di NCT Dream. Bukan karena wajahnya yang ganteng tapi lebih karena Mark pernah ingin jadi penulis, suka baca, dan bahkan mata pelajaran favoritnya adalah seni menulis sastra. Dan entah kenapa cowok yang suka baca itu  jadi kelihatan sexy dan high quality*?*. Don’t you think? Ini pendapat pribadi aku aja, kalau nggak setuju ya udah nggak usah ngajak berantem.

  • Lee Jeno

046301800_1472207895-NCT3

Kesan pertama saat lihat Jeno itu… mirip Donghae Super Junior. Mereka bahkan pernah foto berdua. Jeno sendiri lahir pada 23 April 2000 dan merupakan anggota Mickey Mouse Club bersama Mark. Artis favoritnya adalah Donghae Super Junior. *LOL. Modus nie Jeno.

  • Lee Donghyuck (이동혁)/ Haechan

051037200_1472207895-NCT4

Seperti Mark dan juga Jeno, Haechan juga merupakan anggota Mickey Mouse Club. Haechan lahir pada 6 Juni 2000 dan saat ini sedang menempuh studinya di SOPA (School of Performing Arts Seoul) yang merupakan sekolah seni paling bergengsi di Korea. Lulusannya pun nggak main-main sebut saja Kai dan Sehun EXO serta BTS Jungkook.

  • Park Jisung

064389400_1472207895-NCT7

Sebelum debut bersama NCT Dream Jisung juga merupakan anggota Mickey Mouse Club yang dipandu Leeteuk Super Junior. Jisung lahir pada 2 Februari 2002 dan jago banget nge-dance. Di MV Chewing Gum Jisung terlihat sangat imut karena style rambutnya yang mirip dengan monggunya Kai EXO. Monggu sendiri adalah anjing kesayangan Kai. Jangan berpikir negatif ya karena memang rambutnya Jisung ini hampir mirip dengan bulunya monggu. Maaf Jisung, nuna tidak bermaksud…

  • Na Jaemin

056027700_1472207895-NCT5

Selain Mark, Jaemin ini juga member favorit aku. Tahu kenapa? Karena dia pernah ngerjain Eunhyuk Super Junior saat menjadi bintang tamu di Mickey Mouse Club. Yang mau tahu detailnya lihat videonya secara langsung. Jaemin sendiri lahir pada 13 Agustus 2000 dan merupakan member terakhir yang diperkenalkan oleh SME. Selain itu, sama seperti Haechan, Jaemin juga bersekolah di SOPA.

  • Huang Renjun (黄仁俊)

042428700_1472207895-NCT2

Dari namanya saja udah bisa ditebak kalau Renjun ini merupakan member China-nya NCT Dream. Renjun lahir pada 23 Maret 2000 di Jilin, China. Namun, menurut berita yang beredar Renjun (dibaca R(e)on Jun) ini sebenarnya adalah orang Korea Utara yang melarikan diri ke China. Tetapi entah benar atau tidak masih belum bisa dipastikan karena Renjun sendiri maupun SME belum memberikan konfirmasi resmi. Dilihat dari wajahnya Renjun memang terlihat lebih Korea daripada China.

  • Zhong Chenle (钟辰乐)

a

Oke! Ini dia member terakhir NCT Dream yang paling imut-menggemaskan-keterlaluan. Chenle (dibaca che(o)n l(e)o) merupakan member China lainnya dari NCT Dream setelah Renjun. Chenle lahir pada 22 November 2001 di Shanghai. Selain giginya yang cute alasan lain aku suka Chenle adalah karena dedek ini sekilas mirip Luhan ex-EXO member. Sama-sama imut keterlaluan dan berasal dari China. Entah kenapa China menjadi cukup memesona akhir-akhir ini (read: Luhan). Dan karena itu aku menjadi cukup khawatir. China dan SME adalah dua kata yang entah kenapa selalu berkonflik jika dipertemukan dalam satu garis linier yang sama. Seakan-akan mereka memiliki jalur pilihan yang berbeda dan tidak mungkin untuk duduk bersebelahan. Sebut saja Hangeng, member China dari boygrup Super Junior yang akhirnya keluar dari  Super Junior  setelah berkonflik bersama SME. Kemudian ada Luhan, Tao,  dan Kris- EXO Chinese member yang lagi-lagi juga keluar karena konflik dengan SME. Semoga saja kejadian serupa tidak akan menimpa Chenle. Oh ya, Chenle ini telah merilis tiga album di China loh dan merupakan artis cilik berbakat di China sebelum debut bersama NCT Dream. Love Chenle.

Itu dia member-member dari NCT Dream. Aku bersyukur banget NCT Dream debut dan merilis lagu “Chewing Gum”. Selain karena keberadaan mereka yang berhasil menghidupkan memori masa kecil generasi 90 an, alasan lainnya adalah karena gara-gara Chewing Gum ini akhirnya aku bisa lepas dari jeratan Lipstick-nya Baekhyun. Iya, Lipstick-nya Baekhyun.

00122097
EXO-Baekhyun

Tahu lagu barunya EXO yang Lotto?  Disitu Baekhyun dapet part nyanyi yang liriknya Lipstick, Chateau wainbit color (la la la la)… Hayan Champagne beobeure syawo (ra ra ra ra)”. Konyolnya saat lagu Lotto rilis aku baru aja keracunan longlasting-nya wardah yang terus dipuji-puji dan menjadi hits diantara  para penggemar make up hingga hari ini. Katanya daebak lah, ini lah, itu lah. Tapi mau gimana pun, Longlastingnya wardah memang pantas dipuji. Dan tiap denger Baekhyun bilang Lipstick…lipstick, keingetnya langsung sama Longlasting wardah, sedang Baekhyun ini jadi brand ambasadornya. Kan enggak banget. Andwae! Belum lagi Champagne-nya, ngajak sesat emang nie makhluk.

So, apa pendapat kamu tentang permen karetnya NCT Dream atau lipsticknya Baekhyun juga boleh? Comment ya.

Hyn

Advertisements

3 Comments Add yours

  1. di atas pas penyebutan unit NCT, kamu nggak ada sebut NCT 127, tapi di profil Mark kamu sebut NCT 127 juga, edit juseyooo~ 😀 Na Jaemin~ nuna eungwonhae isseoyo~ Jaemin-ah fighting~ !! ujjujju~ :*

    Like

  2. HYN says:

    Oke. Thanks to correct me. Mereka terlalu imut. Kutuk om soo man

    Like

  3. HYN says:

    kenapa semua orang jatuh cinta dengan Jaemin? Sampai” banyak yang deg-degan takut dia nggak debut, tetapi ternyata jadi debut dan diperkenalkan sbg member terakhir NCT Dream

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s