TEN

13339440_196103334122437_5769637693608844507_n

Hari ini tepat sepuluh tahun, bukan? Kita menjadi semakin tua. Cukup tua untuk hal semacam fandom. Tetapi apakah kita sudah semakin dewasa seiring berjalannya waktu ini? Silahkan dievaluasi diri kita sendiri. Terkadang aku berpikir dalam beberapa lini kita menjadi semakin brutal saja. Ada apa dengan kita sebenarnya, huh?

Pertama, tentang sulitnya meraih trofi di music show. Jika kita mendebatkan alasannya maka akan sangat buruk jika kita kemudian menyalahkan orang lain. Tidak ada yang salah dengan lagu mereka. Hanya saja dunia memasuki fase baru dimana selera mulai memudar menuju primadona mendatang. Disisi lain kita juga kehilangan totalitas kita yang entah tenggelam atau apa. Yang menjadi masalahku secara pribadi adalah bahwa aku tidak pernah turut serta dalam perebutan trofi dimasa bintang mereka. Sehingga tidak ada pembanding yang bisa aku perbandingkan. Tentang apa yang hilang hari ini di dalam genggaman kita. Yang pasti ada satu lini yang terlepas. Jika kalian mengetahuinya silahkan kalian tulis di kolom komentar. Karena ssungguhnya aku mempertanyakan banyak hal dibalik ini. Semua menjadi cukup sulit dan kita sama-sama tahu. Jadi, kukira akan sangat baik jika kemudian kita bisa membicarakannya secara detail dan sama-sama memperbaikinya.

Kedua, tentang kasus Kangin oppa. Sesungguhnya aku tidak ingin berkomentar akan hal ini, tetapi kebrutalan beberapa dari kita benar-benar menjengkelkan. Jika kalian bertanya apa aku kesal? Jangan salah, aku berpikir seperti apa yang banyak orang pikirkan. Sangat kesal, kecewa, dan aku bahkan tidak bisa mengungkapkannya lagi. Oppa tentu jauh lebih dewasa dari pada aku. Tapi sungguh aku hanya ingin oppa menyadari kebodohannya. Aku sama kesalnya dengan kalian tetapi memintanya meninggalkan ‘rumahnya’ adalah tindakan yang sudah cukup keterlaluan. Aku memahami budaya kalian disana bahwa menciptakan suatu keributan adalah akhir dari segalanya. Kemudian hal itu diperparah dengan fakta bahwa dia melakukan tindakan serupa sebanyak 2 kali. Ya, aku mengerti karena akupun berpikir seperti yang kalian pikirkan, tetapi ayolah sedikit berpikir. Kita sudah cukup dewasa. Jadi nilailah dengan dewasa juga. Setiap orang sangat mungkin membuat cela dalam hidupnya. Beri dia kesempatan untuk merenungkan perbuatannya tanpa harus memojokannya seperti kriminal. Beri kesempatan untuknya berubah, karena kepercayaan dari kitalah yang akan membawanya bangkit. Keluarga tidak akan berubah menjauh hanya karena sebuah badai kecil. Keluarga adalah mereka yang siap menerima setiap keadaan tanpa banyak mengeluh. Jadi, tetaplah berada disisinya. Temani oppa Elf. Kalian selalu mengatakan ‘Everlasting’ tetapi mengapa disaat semuanya perlu saling mendukung justru kalian berlari disisi berlawanan? Think again.

The last, yang pasti harus kita tahu adalah bahwa masalah ini bukan akhir dari segalanya, bukan juga yang terkahir kita hadapi. Masa depan menanti dan akan ada jutaan tantangan baru disana. Ingat sebuah nasehat bahwa semakin pekatnya malam adalah ciri dekatnya pagi. Jadi, sesungguhnya tuhan hanya menguji janji yang terlanjur terucap dari mulut kita. Tunjukkan bahwa kita tidak akan saling melepas genggaman yang sudah terjalin. Belajar untuk menjadi lebih dewasa dan lebih menghargai lagi. Hey, generasi y, kalian bukan anak kecil oke. Be mature.

And……Happy 10th Anniversary ELF. Congratulation! Remember always “Promise to Believe”.

13346599_196545560744881_4062321946202113100_n

Super Junior & Elf

Ketika badai menerjang maka jalan terbaik adalah saling menggenggam bukan melepaskan. So, stay and join your hands. Sarangahe Yongwonhie. 슈퍼주니어-엘프

Hyn

Leave a Reply

