TEASER 1: ‘AQUILA’ WOMEN SIDE

Stockholm, Sweden

Pride…

Sebuah Maybach Excelero, kastil bertingkat, wajah yang bisa dibilang tidak biasa dan segudang koleksi barang bermerek atau juga segerombol pelayan yang akan membungkukkan badan nyaris menyentuh lantai. Dan kau mengatakan aku berlebihan. Benar-benar dangkal. Kau pikir menjadi sederhana akan membuat orang lain menjadi baik juga. Cihh! Dalam fantasi pun itu tak lebih dari mimpi bodoh.

Sayang sekali takdir terlalu berpihak padaku. Sedang manusia-manusia munafik itu tak akan berhenti mengoceh menyampaikan keirian mereka.

Aku menyesap wine dari sebuah gelas kaca berkaki tinggi. Menatap bagaimana mentari yang merebak dari peraduan juga jalanan yang mulai dipadati manusia yang terburu dengan urusan masing-masing. Aku tahu wine di pagi hari terdengar bodoh tetapi apa pedulimu. Pagi ataupun malam tak ada bedanya. Ini hanya tentang gelap dan terang.

Tak cukup puas dengan ketenangan pendek yang baru saja terbangun, dengan umpatan kecil aku bergegas menuju closets dan memilih beberapa potong baju untuk kukenakan. Oh ya, aku adalah penggemar fashion dengan selera yang membuat orang mengernyitkan dahi heran. Kau tahu, itu identitas untuk selera fashion tinggi.

Masih dengan terburu, aku berlari meninggalkan kastil mewahku menuju kantor kepolisian. Kau bisa menebaknya bukan? Kau benar aku seorang PNS tidak patuh dan memiliki impian melajang dengan kekayaan berjibun. Ah, masalah kekayaan kupikir itu tidak perlu diragukan lagi. Aku memiliki cukup banyak. Walau sebenarnya berkas kasusku jauh lebih banyak. Dan yang terbaru adalah pagi ini, sebuah dugaan penggelapan pajak oleh beberapa perusahaan ternama di Stockholm. Menarik, kau bertanya apa itu menarik? Kupikir aku sudah cukup bosan bertatap muka dengan CEO-CEO tambun dengan jas yang nyaris tak bisa menutupi perut buncitnya. Belum lagi asap dari cerutu mahal setengah murahan itu. Yah, bagiku mau semahal apapun, cerutu sialan itu tetaplah murahan. Apa mereka tidak mencium aura kematiannya sendiri. Benar-benar…

TBC

HYN

Leave a Reply

