Oppa-Oppa-오빠

L_g0027588361

Super Junior Aloha-Hawaii 2013

STOP! Jangan nyanyi Okay! Aku tahu ini memang judul lagunya Super Junior D&E tapi aku nggak lagi bahas lagunya mereka tapi orangnya. Rasanya lama banget ya ELF 2 tahun itu. Sepi banget. Hari ini entah karena apa aku pengen banget play lagunya Super Junior seharian penuh. Kemudian waktu play video konser mereka langsung kepikiran kapan bisa lihat mereka gini lagi. Mau dipikir sebanyak apapun Super Junior dengan 6 orang anggota itu kosong banget.

Sampai hari ini ada lima personel Super Junior yang sedang dalam masa Wajib Militer yakni Shindong Oppa, Sungmin Oppa, Eunhyuk Oppa, Siwon Oppa, dan Donghae Oppa. Tiga diantaranya masuk di militer aktif sedang dua sisanya masuk ke kepolisian. Oh ya kenapa akhirnya aku panggil mereka oppa dan nggak nama aja karena akhirnya aku sadar kita beda usia sampai 13 tahunan. Ini yang paling aku suka karena aku masih masuk kategori muda banget walaupun SPF udah mulai naik ke level siaga-waspada *Eh*. Yah begitulah okay.

Intinya aku kangen banget sama Oppa-Oppa ini. Yang generasi 90an pasti tahu maksudnya. Sempat kemarin melipir dikit ke BTS tapi ujungnya ya balik lagi. Satu yang orang lain tidak mengerti dan tidak perlu mengerti juga adalah apa yang ada diantara kami. Kami tumbuh bersama. Kami pun belajar bersama di spesialisai kami masing-masing. Saat itu pun aku tahu akan sampai kapan ini dan apa sisi baik dari ini. Nyatanya itu adalah jawaban dari sebuah sudut pandang. Bukan berarti ketika aku adalah adalah bagian dari ini maka aku akan menjadi demikian tidak baiknya. Semuanya adalah tentang bagaimana kamu. Jika orang lain menganggap ini adalah bagian dari kerusakan sebuah masa depan maka kukira tidak padaku. Jika kemudian kamu menjadi demikian maka sebenarnya bukan mereka tetapi pilihanmu lah yang membuatnya.

Ketika aku memilih menjadi bagian dari mereka hari itu, aku tahu itu adalah titik perubahanku. Aku menganalisis ini ketika aku mulai memahami setiap kejadian dari quotes milik Steve Jobs “Connecting the Dots” dan aku tahu ini sama sekali tidak salah. Apapun itu jika berlebihan maka ya tidak akan baik ‘kan. Jadi, berhentilah melucu. Bukankah orang luar biasa adalah orang yang tidak akan menyalahkan orang lain atas kesalahannya sendiri. Pikirkan lagi…

Whatever that. Oppadeul ppali. ELF… Bogoshipeo…Gidaryeo…

HYN

Leave a Reply

