Poland College Life: Mahasiswa ANTI Tugas

Tahu donk, sebagai mahasiswa ketika harus mendeskripsikan tentang apa itu tugas? Maka setiap orang pasti memiliki jawabnnya masing-masing, entah itu bikin pusing, seru, blood pressure exploding, stress, malesin, chalenging. Ini kenapa jelek semua ya deskripsinya *abaikan*. Nah, bagi aku tugas adalah suatu kegiatan yang memiliki intensitas sesering ketika kita menghirup oksigen. Okay! Ini lebay. Kembali lagi tentang tugas, tidak hanya di Indonesia saja, di negara lain pun yang namanya tugas ya sama banyaknya. Di Polandia misalnya, ada suatu hal yang unik dimana para mahasiswa di Polandia benar-benar tahu bagaimana memanfaatkan waktunya untuk bersenang-senang. Akan tetapi, mereka tetap bertanggungjawab dan dapat membagi waktunya dengan baik antara kuliah, mengerjakan tugas, berorganisasi, berolahraga, dan tentunya bersenang-senang. Uniknya, ada satu kebiasaan diantara mahasiswa di Polandia dimana cukup tabu hukumnya bagi mereka untuk membicarakan tugas dan hal perkuliahan lainnya di akhir pekan. Lah, kalau gini aku udah masuk kategori tuh *alesan*. Hayo!! Yang ketawa-tawa di pojokan, tanda-tanda lo. Tanda-tanda malesan.

Whatever that, ketika di akhir pekan, ya itulah waktunya bagi mereka untuk bersenang-senang dan melupakan sejenak kegiatan di kampus. The best-nya adalah meskipun sibuk menghabiskan waktu di akhir pekan dengan berbagai kegiatan yang entah apa, di hari seninnya mereka tetap bisa mengikuti kelas tanpa ngantuk dan menunjukan tanda-tanda pengar walau kuliah diadakan pada pagi hari sekalipun. Wah, boleh dicontoh nieh. Kuliah sih kuliah tapi antara waktu serius dan waktu bersenang-senang harus seimbang donk, tapi jangan lupa harus bertanggungjawab ya. Are you agree with them? Wanna Try??? Comment…

Sumber: The Traveling Student: 73

HYN

Advertisements