NZ

CbP8bE7UYAQbn8W

Eunhyuk Oppa and His Mom

Ada yang tahu apa itu NZ? Ini bukan singkatan dari Nazi-nya Adlof Hitler loh atau juga zona perbatasan antara negara Korea Utara dan Korea Selatan *please itu DMZ* Oh ya, abis mirip kan siapa tahu ada yang hangover sampai ketuker-tuker, M sama N kan deketan *alesan*. Bukan ya, intinya aku tu nggak lagi gagal fokus atau apapun cuma sukses start tapi gagal finish aja. *iniapacoba* #Abaikan.

Jadi, sudah penasaran kah kalian? Okey, intinya NZ itu nggak serumit yang kalian pikirkan. NZ hanya sebuah panggilan sayang dari para travellers untuk salah satu negara yang berada di Oceania. *Percaya deh itu cuma alesan doank, padahal males nulis panjang aja sebenarnya*.

Pernah denger lagunya Taeyeon SNSD yang “I”. Kalau K-Popers pasti tahu donk dimana video klip itu diambil. Majayo, NZ alias New Zealand. Kenapa tiba-tiba aku jadi bahas New Zealand, padahal kan rencana awalnya mau kasih pencerahan *Eaa… pencerahan* soal Irlandia. Karena… tiba-tiba si monkeynya Super Junior upload foto yang mirip-mirip di New Zealand. Pas pertama lihat tu foto langsung kepikiran “serius aku nggak asing sama ini tempat, dan dia nggak di tempat yang aku pikirkan kan. Please enggak kan” but he said he is in New Zealand now. Itu dunia kayak runtuh tahu nggak sih *lebay*. Pokoknya aku sampai syok banget gitu. Kalau dia nggak lagi wajib militer sih nggak papa, serah ajalah dia mau ngapain. Masalahnya dia lagi Wajib Militer. Dulu sempat dibahas mengenai aturan di Militer dimana ketika seorang Warga Negara Korea sukses melakukan pendaftaran untuk Wajib Militer maka haram hukumnya untuk bepergian ke luar negeri. Sampai-sampai karena aturan ini Yesung nggak bisa join di SS5 yang di gelar di 5 negara di Amerika Latin. Padahal saat itu masih ada waktu sekitar 3 bulanan sebelum dia resmi melaksanakan Wajib Militer. Nanggung banget nggak sih. Tapi ini, si Eunhyuk oppa tiba-tiba udah di New Zealand aja. Kan surprise banget. Nah, karena curiga akhirnya aku memutuskan untuk melakukan investigasi *JanganPercaya*. Ih, bisa aja kan dia kabur-kaburan dari militer, secara ya monkey kan hidupnya di alam bebas #Eh *EunhyukDeathGalre*. Mendadak hening.

Pokoknya setelah melakukan investigasi secara mendetail ala Sherlock Holmes, ternyata eh ternyata si dancing machiennya Suju ini udah mengajukan permohonan untuk liburan beberapa bulan sebelumnya. Jadi, nggak ada larangan bagi siapapun yang sedang melaksanakan Wajib Militer untuk Traveling, karena seorang tentara sekali lagi bisa mengajukan dokumen permintaan untuk liburan dan sebagainya beberapa bulan sebelum keberangkatan.

Kesimpulannya adalah si Monkey ini nggak kabur dari penagkaran atau apa chingu tetapi memang mendapat izin dari atasan di militer untuk jalan-jalan. Sampai hari ini, udah banyak negara yang dikunjungi sama Eunhyuk oppa, beberapa diantaranya adalah German, dimana dia jalan bareng 3 member Suju lainnya yakni Ryeowook, Kyuhyun, dan pasangan beda alamnya Dongahe. Kemudian ada Hamburg, Inggris, dan Belanda bersama keluarganya, Swiss bareng Leeteuk dan Dongahe di tahun 2014 yang kemudian menjadi acara dokumenter One Fine Day, Italia, ini hanya berjarak beberapa bulan sebelum dia resmi masuk militer, dan yang terbaru tentunya New Zealand. Dari semuanya tentu New Zealand lah yang paling sweet karena dia jalan berdua aja sama eommanya. Suwer aku juga pengen bisa ngajakin bunda jalan-jalan beginian. *envious*. Nah, untuk destinasi sendiri Eunhyuk oppa dan Eomonim, panggilnya Eomonim sekalian kan calon mertua nantinya *Plakk*. Okey! Forget it, jadi mereka memilih untuk mengunjungi movie set-nya The Hobbit atau yang biasa disebut Hobbiton. Yang udah nonton film-nya pasti tahu tempatnya, ya bukit-bukit hijau dengan rumah-rumah mungil itulah yang disebut hobbiton. Menurut berita yang beredar tempat tersebut nyaris saja dihancurkan setelah selesainya syuting Trilogi The Hobbit. Akan tetapi hal itu urung dilakukan karena tanpa diduga tempat tersebut mampu menarik jutaan wisatawan untuk berkunjung. Tentu pemerintah exited banget karena dengan begitu akan ada banyak pemasukan dari sektor pariwisata mereka. Wah, a very appropriate choice for the government of New Zealand. Jjang. Good luck and Have fun Eunhyuk oppa, Eomonim. Enjoy ELF…

Annyeong *KedipCantik*

 

_Han Yong Ra_

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s