“LOVALATTE STORY”

LOvalatte
Lovalatte Cover Book

Hello! Long time no see…

Ah, What i’m talking today. Ehmm… I lost a lot of my passion to write because something happened. Yeah… What I’m doing? Okey! Just forget it. Now, I want to talk about someone. She is writer and the special is finally her first novel is publised. Yeahhh… Congratulation!

Ya, penulis yang sudah bertahun-tahun berkarya di blog pribadinya ini akhirnya berhasil mempublikasikan karya pertamanya berjudul “LOVALATTE”. Mungkin kalian penasaran kenapa aku sampai harus me-review seorang penulis yang baru pertama kali menerbitkan naskah. Dan alasannya adalah karena kak Naya ini seseorang yang menurut aku punya rasa yang berbeda sebagai penulis. Maksudnya adalah bahwa dia bisa menuliskan sebuah cerita dengan berbagai gaya bahasa yang berbeda. Jujur, pertama kali membaca tulisannya dia yang membuat aku tertarik adalah karena dia menulis dengan gaya bahasa terjemahan dan kebetulan aku worth it banget dengan itu. Tetapi di beberapa karyanya yang lain ternyata dia menulis dengan gaya bahasa yang sama sekali berbeda misal pada seri “Death Kiss” dia menuliskan seluruh ceritanya dengan gaya bahasa terjemahan. Kemudian di seri lainnya yakni “Tearful Wedding Dress” dia menulis dengan gaya bahasa santai ala fan girls dan uniknya lagi di cerita barunya entah akan menjadi seri atau oneshoot berjudul “Oleander” yang bersetting Indonesia dia juga mampu menuliskannya dalam nuansa Indonesia. Kebanyakan penulis biasanya hanya mampu menulis dengan satu gaya bahasa saja dan terus menulis dengan itu tetapi dia berbeda dia mampu menuliskannya dalam banyak gaya bahasa. So, terus berkarya eonni. You can be a great writer and nice to see you.

Moral value-nya mungkin banyak diantara kalian yang juga menulis atau blogging dan ada keinginan untuk menerbitkan naskah tetapi belum bisa terwujud juga maka tetap berlatih dan jangan menyerah. Percaya bahwa tuhan ada bersamamu dan lakukan yang terbaik. Seseorang pernah mengatakan bahwa jika kita ingin menguasainya maka latihlah berulang-ulang karena dengan begitu kamu akan menjadi snagat fasih. So, Time is up and See you… Never give up!

Quotes: “Disajikan dengan bumbu-bumbu unik khas remaja. About the coffee shop that has a lot of sweet stories.” (Yarica Eryana, novelis)

_Han Yong Ra_

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s