Diantara Gadget, Dosen, dan Mahasiswa

Snap 2014-11-26 at 16.27.34
College life

Dosen BBM-an di tengah responsi. Ya, fenomena yang satu ini sepertinya sudah bukan hal yang mengejutkan lagi, bahkan hal tersebut sepertinya telah menjadi rahasia umum di kalangan mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Indonesia. Tapi bagi aku tentu ini menjadi hal yang ‘sangat’ mengganggu. Bukan apa-apa, hanya saja aku pikir sebebas-bebasnya dosen setidaknya dia harus paham tentang etika dalam pendidikan. Tapi disini aku akan mencoba untuk berpikiran positif terlebih dahulu karena mungkin saja ada alasan yang cukup logis dibalik tindakan itu. Berikut beberapa kemungkinan yang melatar belakangi hal itu.

Pertama, mungkin saja beliau sangat sibuk dengan suatu hal sehingga tidak bisa ditunda barang sebentar saja sehingga harus sampai melakukan hal itu.

Kedua, mungkin juga beliau punya suatu usaha yang harus terus dipantau walau apapun juga.

Ketiga, mungkin sesuatu terjadi dengan keluarganya sehingga beliau harus memastikan keadaan tanpa terkecuali dan kemungkinan-keungkinan yang lain.

Jadi, akan sangat bijak jika kita berpikir ke arah yang positif terlebih dahulu, walaupun kebenarannya juga entah. Gara-gara kejadian ini aku sampai penasaran kalau di luar negeri dosen melakukan kegiatan macam itu nggak ya? Dan lagi itu menyalahi etika atau tidak? Yang punya cerita serupa share ya terutama yang pernah kuliah di luar negeri. See You…

_Han Yong Ra_

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s