It’s not ‘KRY’ but ‘CRY’

CXtS1PuUoAAln3E
Happy Family

Annyeong Indonesian ELF…. gimana, gimana, gimana, oppa keren daebakk kan. Apalagi yang nonton live… Ugh, beda rasa. Gini nih aku mau cerita sedikit gitu. Jadi ,sebenarnya aku tuh pengen banget bikin artikel yang ekhmm… se-booming artikel yang aku tulis waktu SS6 kemarin di Indonesia. Tapi auranya itu malah gagal, gagal sukses gimana gitu soalnya kan kalau kemarin feelnya mendukung banget buat lucu-lucuan tapi untuk konser Super Junior KRY, gimana ya pengennya jadi nangis terus gara-gara Kyuhyun oppa. Iya nggak sih Elf. Iyain aja deh, biar aku ada teemnnya gitu.*Plakk*

Okey! Berhubung udah mulai nggak jelas jadi kita langsung aja ke reportase Investigasi *Bacanya ala Feni Rose di Silet ya*. Jadi, jadi hari ini Super Junior KRY akhirnya sukses menggelar konser Asia Tour mereka yang bertajuk “Super Junior KRY Asia Phonograph Boring Concert In Indonesia” Yeayyy. Yang bilang Boring si babay kyu ya. Nah, konser ini sendiri digelar di ICE, BSD City di Tangerang yang juga menjadi tempat terselenggaranya SS6 Indonesia pada bulan Mei tahun lalu. Berhubung banyak dari member Super Junior yang lagi Wajib Militer maka tahun ini Super Junior mengalami kevakuman tingkat lanjut sehingga hanya Sub Grup KRY saja yang tersisa dan melakukan rangkaian tur Asianya yang dimulai di Jepang tahun 2014 silam. Nah, karena ada banyak yang ingin aku ceritain jadi mungkin lebih enak kalau dibikin kronologi aja. Eaaa… Bahasanya sejarah banget ya.

Pertama, Untuk keberangkatan mereka ke Indonesia Super Junior nggak jalan bareng karena adanya perbedaan jadwal Individual sehingga Yesung dan Leeteuk oppa berangkat terlebih dahulu dan mulai terlihat di bandara Incheon sekitar pukul 2 KST dan baru tiba di Indonesia pada pukul 21.59 WIB. Kontak saja hal itu membuat ELF pontang-panting takutnya terjadi sesuatu dengan penerbangan mereka. Namun, untungnya mereka mendarat dengan selamat dan langsung disambut histeris oleh ribuan ELF yang sudah menanti di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian tak lama setelah hebohnya berita kedatangan Yesung dan Leeteuk oppa di Indonesia, tersebar beberapa pict yang menunjukkan Kyuhyun dan Ryeowook oppa berada di bandara Incheon dan baru akan berangkat menuju Indonesia. Mereka teke off sekitar pukul 00.00 KST dan tiba-tiba tersiar kabar bahwa mereka harus transit terlebih dahulu di Singapore dan baru tiba di Tanah Air pada pukul 7.10 WIB. Jangan salah ya, ELF yang dibandara masih bejibun loh, entah mereka menginap atau apa, molla.

Kedua, Setelah sempat istirahat untuk beberapa saat KRY langsung melakukan rehearsal pada pul 14.00 WIB dan disanalah kehebohan mulai merebak dimana di salah satu tweet beredar kabar kalau Ryeowook oppa bakal menyanyikan dua lagu Indonesia yang berjudul Bunga Terakhir milik Afgan dan Separuh Aku milik NOAH. Langsung aja kabar tersebut menduduki Tending Topic Twitter di Indonesia. Konser KRY sendiri baru dimulai sekitar pukul 15.00 WIB yang dibuka dengan penampilan Kyuhyun dengan lagu Hanamizuki kemudian Ryeowook dengan Confession dan Yesung dengan Let’s Not. Sontak saja gempa langsung mengguncang ICE BSD City oleh teriakan histeris ELF, termasuk saya yang juga ngelive, dihati Suju. *Abaikan*

Suasana makin histeris setelah Yesung oppa menyanyikan solo stagenya dengan lagu Grey Paper dan It Has To Be You yang diawali dengan pemutaran VCR yang mana di dalam VCR tersebut yesung oppa sempat melakukan adegan KISSING dengan saya *Plakk*. Belum lagi sebelum menyanyikan lagu It Has To Be You, Yesung oppa bilang The song now is about when I am thinking about you. It has to be you. *Arghhh Keramas* . Okey! Forget It before I am going more Crazy. Setelah dibuat mupeng sama Yesung oppa, kyuhyun oppa nggak mau kalah saing dan langsung menggguncang ICE BSD City dengan lagu Wild Flower dan A Million Pieces kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari uri Girrafe, Ryeowook oppa yang menyanyikan lagu berbahasa Indonesia berjudul Bunga Terakhir dan Separuh Aku. Kerennya pronounciationnya itu loh Indonesia Banget ELF. Yakin deh pasti pada meleleh.

Masih ingat kan ELF 4 tahun lalu ketika kedua kalinya super junior datang ke Indonesia untuk menggelar konser pertamanya yang bertajuk SS4, Shindong oppa menyanyikan lagunya Vidi Aldiano “Cinta Jangan Kau Pergi” dan tiba-tiba aja aku langsung suka sama itu lagu. Lalu hampir 3 tahun kemudian ketika Super Junior kembali menggelar konser mereka di Indonesia Yang bertajuk SS6, Ryeowook oppa menyanyikan lagu milik Afgan berjudul Bunga Terakhir, dan lucunya aku langsung heboh juga, dan sekarang ketika KRY mengadakan konser dan sekali lagi Ryeowook oppa menyanyikan lagu Bunga terakhir dan Separuh aku, kena juga. Gini ya mereka kan biasanya mereka nyanyiin lagu yang pernah booming gitu, untungnya nieh ya mereka nggak nyanyiin lagunya Ayu ting-ting yang sambalado. kan gg lucu kalau aku tiba” aku jadi suka sama Ayu Ting-Ting dan nyanyiin sambalado terus padahal baru aja kemarin aku maki-maki itu lagu. LOL. Aku pengen tahu kalian gini juga nggak sih. Comment ya.

Konser pun berlanjut dengan dinyanyikannya lagu-lagu milik Super Junior KRY yang bernuansa ballad. Jangan salah ya, walaupun konser ballad lucunya nggak ketinggalan ternyata karena Ryeowook oppa bahan sempat melakukan Dance ala spanish kemudian juga dia mengatakan bahwa jika ia ingin pergi ke Surabaya, Bali dan apabila ia menikah dengan ELF dia juga ingin pergi ke lombok dan makan nasi goreng * Gubrakkk*. Ini Kayaknya dia pengen ke Surabaya gegara aku mention mau tak ajarin caranya ngeledek ala surabaya setelah sempet heboh karena Leeteuk oppa bilang “Kasian deh Lu” di acara Fanmeet di Jakarta beberapa bulan lalu. #PDAkut dan #ABAIKAN. Kemudian Yesung oppa juga sempat membuat keusilan yang mana membuat sang translator pusing tujuh keliling dan malah ditertawakan olehnya. Aishh Oppa kau membuatnya dalam masalah tahu. *Ada-ada aja*

Lanjut ya, serius deh niat banget nie mau bikin investigasi, panjanggg. Mungkin aku kasih disclaimer dulu ya bahwa ini udah memasuki sesi galau menggalau ya Elf. Masih inget kan tadi di akhir konser suasananya menjadi begitu emosionil dimana Kyuhyun oppa bilang We disn’t expect that so many fans in here. I think you like another group and then elf replay ANIYO, and then Kyuhyun oppa said I’m afraid that you guys fall for another idol . But I realize that you don’t cheat. Kemudian dia mengatakan Jangan lukai aku. Aku sayang kamu dalam bahasa Indonesia. Serius, aku sampai nggak bisa bilang apapun dan pengen nangis gitu. Secara ya akhir-akhir ini aku lagi suka banget sama Chanyeol dan lagunya Exo Love Me Right tapi setelah oppa bilang Jangan lukai aku. Aku sayang kamu. Aku merasa aku sedang melakukan apa yang oppa katakan. Dan aku mau cerita ELF bahwa setelah itu aku langsung menyingkirkan segala tentang Exo sampai nggak bersisa lagi. Karena bukan hanya Kyuhyun oppa saja yang mengatakan hal itu tetapi juga Ryeowook oppa yang mengatakan “Please stay with us for a long time” juga disusul Yesung oppa yang mengatakan betapa bahagianya dia menutup rangkain konser mereka di Indonesia. So, Oppa mianhae jinjja. Naega Ajikdo Nan. Yakseok. Thanks for coming oppa. Welcome in Indonesia and See you again. Nan Johayo Oppa. Sarangahe Yongwonhie. *HUG*

“사랑해 당신을 정말로 사랑해슈퍼주니어”

Ps: untuk Fanacc aku lampirkan belakangan ya Elf keburu pengen nangis trs. Good Bye and See You on The Next post.

_Yyong_

Leave a Reply

