‘Love’ for Africa

11206091_893660564036911_7873368880703971124_n

Super Junior…

Ketika mendengar nama Super Junior mungkin hal pertama yang kalian ingat adalah the fantastic song from Super Junior Sorry-Sorry, Eotthe?? Majayo?? I think the most is yes, but maybe everyone, especially Elf have a different story from another one yeah.

Okey! Now I want to talk about special anniversary that held on November 6th, 2015, You Know what?? Yeah there is Super Junior 10 anniversary. Congratulation!! Ah, rasa-rasanya belum lama jalan bareng super Junior tapi nggak disangka tiba-tiba udah 10 anniversary aja. Nah, berhubung ini perayaan ke 10 tahun dari Super Junior, tentu ada banyak kejutan menarik yang diberikan oleh Elf pastinya. Jika di ulang tahun sebelumnya Elf dan Super Junior hanya merayakan anniversary dengan mengadakan fanmeet dan Party, tahun ini jelas sangat berbeda dan pastinya lebih berkontribusi dibanding tahun-tahun sebelumnya yaitu membangun sebuah sekolah di Tiogola, Mali Selatan, Afrika Barat yang diberi nama ‘Sj School’. Berita ini menyebar pertama kali melalui akun media sosial milik leader Super Junior Leeteuk. Dalam akunya Leeteuk Menuliskan “Kami selalu bertanya-tanya bagaimana kami bisa membayar cinta yang telah kami terima selama 10 tahun, dan kami telah menyebutkan bahwa suatu hari kami ingin mendirikan sekolah untuk orang yang kurang beruntung. Hebatnya, penggemar kami mengalahkan kami untuk itu, dan mereka melakukan banyak penggalangan dana untuk membangun ‘Sj School’ di Afrika.”

12108882_893660560703578_7186411256123491211_n

Leeteuk Oppa juga menyatakan syukurnya dan berkata “Kami sangat bersyukur bahwa kami akhirnya menerima sebuah hadiah besar dari penggemar kami, saat itu niat kami bahwa kami harus menjadi orang yang melakukannya. Kami berharap bahwa banyak orang belajar dan tumbuh melalui sekolah ini. Terima Kasih dan cinta untuk kalian.”

Dana untuk pembangunan sekolah ini sendiri berasal dari penggalangan dana yang dilakukan oleh Elf di 49 negara berbeda. Hal itu diberitahukan oleh Direktur Proyek, Judit Lorimer lewat sebuah pengumuman. Dengan sekolah tersebut diharapkan ratusan anak-anak bisa mendapatkan akses pendidikan dan masa depan yang lebih baik. Pembangunan sekolah itu sendiri sudah dimulai sejak 31 Oktober lalu. Chukkaeee…

Selain hadiah yang luar biasa dari Elf, Super Junor juga mendapatkan hadiah yang cukup mengejutkan dari agensi yang menaungi mereka yakni SM Entertainment. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Super Junior selalu dianaktirikan oleh agensi mereka sendiri. Bahkan Elf sampai melakukan penggalangan dana untuk mendapatkan 1% saham di SME agar mereka memiliki hak suara. Namun, dengan mengejutkan SME turut memberikan hadiah yang cukup membuat Elf terharu dengan mendirikan sebuah label eksklusif untuk super junior yang diberi nama “SJ Label”. Tidak hanya itu saja, SME juga memberikan kejutan dengan sebuah foto dari seluruh staff SME yang memegang banner besar bertuliskan “Super Junior Fighting” dan mengirim truk makanan untuk mendukung salah satu member Super Junior yang baru saja menjalani debutnya sebagai aktor, Yesung di lokasi syutingnya. Jika boleh jujur sejak pertama kali mengenal Super Junior sampai sekarang, ini pertama kalinya aku ingin mengucapkan terima kasih untuk SME atas kejutan mereka yang tidak kami sangka-sangka. Kamsahamnida SME dan satu hal berhentilah untuk membuat kami (Elf) kesal.

 

The last ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa Elf. Jika orang bertanya apa yang membuatku bahagia maka kukatakan bahwa aku bersama kalian dan sama-sama meniti sejarah baru bahwa kami juga mampu untuk berkontribusi. Mematahkan segala persepsi masyarakat bahwa penggemar Kpop hanya bisa menghabiskan uang saja. Tidak, tentu saja tidak “ Look,This is the fact okey”. And stop to think like that because Elf different from another one.

Happy 10 Anniversary for Super junior and 9 Anniversary for Super Junior KRY”. I hope we always togeather and make a great time till the end. Saranghae, Yongwonhie. ELF Love SJ.

_Yyong_

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s