‘Comparative Degree’

degree-of-comparison-11-638

Ketika aku memikirkan lagi apa yang aku inginkan jujur aku hanya ingin berhenti untuk marah-marah. Terkadang dalam diamku aku berpikir bahwa apa culture di negaraku tidak cocok untukku sehingga seharusnya aku sudah berlari sejak dulu.

Menunggu! Plin-plan! Nggak nepatin janji! Nggak tepat waktu! Dan Nggak menghargai!

SO, PLEASE TELL ME HOW TO UNDERSTAND IT OKEY!

NO, I CAN’T DO IT! SHIT!

WHY???

Apa boleh kukatakan bahwa hanya orang yang tak bisa kupikirkan saja yang bisa melakukannya eoh?? Okey! Aku punya cita-cita hari ini bahwa aku harus berhenti marah-marah. Jadi, aku hanya ingin berbagi tentang suatu permasalahan yang aku harap ada diantara kalian mungkin yang bisa memberikan solusi.

Topic: Education

Pendidikan! Sejujurnya aku sudah sangat muak untuk membicarakan masalah satu ini, akan tetapi sebanyak apapun aku mencoba untuk tidak peduli rasa simpatiku selalu saja berhasil memaksaku untuk berbicara.

Kata kunci yang akan kita pakai adalah perbandingan. Yap, apakah kegiatan meremehkan ilmu lain itu sudah membudaya atau mungkin lebih tepat disebut sudah ‘dibudidayakan’ di Indonesia?? Entahlah, tak ada statistik ataupun data yang dapat membuktikannya karena sesungguhnya data tersebut memang tidak dibutuhkan. Anda tidak perlu repot. Cukup datang ke sekolah ataupun kampus di Indonesia dan kemungkinan besar anda akan disuguhi live show. Miris bukan???

Hanya terkadang aku bingung mengapa harus demikian begitu, bukankah semua ilmu akan berguna juga nantinya, terlepas dari apakah ilmu itu famous atau enggak. Dan lagi apa kita cukup hidup dengan satu ilmu aja eoh??? Berhentilah untuk merasa superior karena anda masuk dalam jurusan ilmu-ilmu yang dianggap ‘WOW’. Bukankah sesuatu ada karena ada manfaatnya. Jadi kenapa harus sampai seperti ini. Hope you can think again karena terlalu miris jika hal-hal semacam ini dikatakan oleh orang-orang yang di istilahkan bergelar“AKADEMISI”. And please leave a comment or solution.

See you

_Yyong_

 

Leave a Reply

