Rumus Pemilu

Pemilu….

Ketika kita berbicara tentang pemilu mungkin hal yang akan tepikirkan di benak kita selanjutnya adalah jutaan janji-janji manis tanpa tahu apakah nanti akan terealisai atau enggak, banner yang menganggu pandangan mata dan tentunya menambah poin plus betapa kacaunya tata kota di Indonesia yang sudah sangat kacau dengan gambar-gambar manusia berserta senyum rayuan basi yang nggak perlu DIBAHAS LAGI!!

       Right or wrong???

It’s right okey and one of the most noisy thing in the world is ‘Retorika’. Dalam KBBI retorika sendiri berarti bujuk rayu. Yah, sesuatu yang akan membuat telingamu berdengung dan tanganmu yang hampir-hampir ingin menampar mungkin. Sejujurnya ya, nggak ada yang salah sama pemilu, yang jadi masalah adalah retorikannya itu loh ganggu banget. basi dan ngomong doank.

Ketika harus membahas tentang event pemilu, dari semua calon, tujuan utamanya hanya satu yaitu menang. Believe or not,Is the fact!! Dan untuk menang tentunya diperlukan strategi yang memadai. Nah, disini aku akan ngasih tips dan mungkin rumus ya karena suka atau enggak suka aku tetap bagian dari Fakultas Teknik, dan ngambil jurusan Teknik Kimia, walaupun sejujurnya aku nggak tahu sebenarnya aku mau ngapain disana tapi ketika kita memutuskan untuk masuk Teknik, kemudian keyword selanjutnya adalah eksak, maka sudah dapat dipastikan bahwa kamu bakal kena Virus yang satu ini. You know Whatt??

R U M U S

&

A N G K A- A N G K A

Jadi, buat kamu yang mau menang pemilu, aku bakal ngasih rumus seru yang insyaallah bisa bantu kamu buat menangin event pemilu, dan ini dia rumusnya….

Menang = Jumlah perolehan suara harus > retorika

Maksudnya apa???

Menurut penelitian aku, retorika berbanding terbalik dengan jumlah pemilih. Sehingga, semakin banyak retorika maka jumlah pemilihnya akan semakin meurun begitupun sebaliknya, semakin sedikit retorika maka jumlah pemilih akan semakin banyak dan peluang untuk menang juga semakin besar”

Jadi, buat kamu para bakal calon yang mau menang aku saranin untuk mengurangi presentase retorika, karena semakin banyak beretorika maka semakin anda tidak dipercaya. So, Please Decrease it and GOOD LUCK!!

_Yyong_

Ps: I want to tell you if I will change my pen name from shfly to Yyong. because Shfly have many users. And the last is please leave a comment or what for my article. Thank You. *bow*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s