National Batik Day, Pakai Apa Yaaa??

desain-selamat-hari-batik-nasional_dianhn-wordpress-com1
Love Indonesia

Batik itu… Kuno, Buat orang tua aja, Norak, Enggak Banget. Yakin??!!

Sebagai pecinta batik yang nggak tahu batik *Please Apaan sih* Yah… begitulah. Pokoknya aku exited banget dengan hari yang satu ini. Bukan sok nasionalis okey, hanya saja batik itu terlalu luar biasa untuk dikatakan biasa *gombal*. Iya nggak sih……?? Iyain aja deh. Ya, karena aku merasa wow banget gitu, it’s look to different when I wear Batik I guess and demi tuhan kalau ini beneran nggak usah didengerin ya.

Okey! Ketika kita ngomongin batik pernah nggak sih kalian sedikit aja penasaran tentang sejarah atau kenapa namanya harus batik misalnya, kenapa nggak yang lain gitu. Ada yang penasaran? Kalau iya aku kasih tahu nie. Jadi pengertian batik menurut Hamzuri dalam bukunya yang berjudul Batik Klasik, pengertian batik merupakan suatu cara untuk memberi hiasan pada kain dengan cara menutupi bagian-bagian tertentu dengan menggunakan perintang. Batik sendiri sudah ada sejak zaman Majapahit dan digunakan terbatas oleh keluarga keraton, dimana sang raja dan ratu saja serta pengikutnya lah yang diperkenankan mengenakan batik. Namun, berkat para pengikutnya inilah batik kemudian diperkenalkan ke masyarakat luas hingga terkenal seperti sekarang. Tidak hanya di dalam negeri, batik sudah melalang buana ke berbagai negara di dunia, salah satunya Korea Selatan. Lagi, udah tahu donk kelanjutannya???……. Kalau gitu aku selesai sampai disini dan silahkan dilanjutkan sendiri. *Plakkk*

Okey! Kayaknya mending dilanjut aja. Jadi saking populernya, batik pernah di pakai oleh seorang dari parlemen Amerika dan juga para tamu kenegaraan di Istana Negara. Tidak hanya populer di dalam negeri dan dunia politik, batik juga populer di kalangan selebritis dunia loh, salah satunya The King Of K POP Super Junior. Yah, boyband asal Korsel ini sudah beberapa kali kepergok menggunakan batik, salah satunya ketika mereka mengadakan konser pertamanya di Indonesia yang bertajuk SS4. Jika demikian mungkin kita akan berpikir “Ah, itu sih kebetulan aja karena mereka lagi di Indonesia dan paling juga sekedar retorika doank buat nyenengin fans”. Nggak salah mungkin. Namun, kali ini para member Super Junior nggak pakai batik pas lagi di Indonesia tapi di Korea, sebut saja Kyuhyun yang mengenakan batik berwarna biru untuk menghadiri konser kakaknya, kemudian Eunhyuk dan Yesung dengan batik warna merah dengan motif berbeda dan juga Jongjin, ini adeknya Yesung dengan batik berwarna abu-abu. Semua fotonya mereka upload di akun media sosial masing-masing.

Gimana, batik populer banget kan?? Jadi, masih mau mikir kalau batik itu buat orang tua aja? Please just stop it now because batik is a perfect style and of course it’s a famous outfit in the world. So, ayo cintai produk dalam negeri!

Because….

Anak Muda Perfect itu Pakai BATIK!

#Let’sWearBatik

#PesonaIndonesia

Sampai Jumpa dan Selamat Hari Batik Nasional.

_Yyong_

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s