Yuan Selingkuh, Rupiah Jatuh

Hai… Hai. Ni Hao… Ni Hao…

Kenapa mendadak pakai bahasa China? Ehmm… yah apalagi kalau bukan gara-gara Ni Hao-Ni hao nie rupiah jadi depresi kan. *bacaalaSyahrini*

Bulan-bulan ini kondisi perekonomian Indonesia sedang lesu-lesnya nie. Tahu nggak sih kenapa bisa gitu, itu karena Ni Hao-Ni Hao itu selingkuh di belakang rupiah sehingga rupiah jadi depresi dan akhirnya kehilangan banyak nilai tukarnya hingga undervaluable alias kemurahan. Bahkan pagi ini nilai tukar rupiah mencapai angka 13.811 per Dolar As loh. Belum lagi untuk pasar saham yang ikutan keruh juga. Bahkan IHSG mencatatkan angka terendah di Asia hari ini. Oh… what we are doing with Ni Hao-Ni Hao ya biar mereka menarik kebijakan devaluasi mereka. Kalau alasannya demi tingkatkan ekspor kayaknya nggak usah deh, kan produk mereka udah ada hampir di seluruh penjuru dunia. Bahkan ada pepatah yang mengatakan bahwa “ Dunia itu buatan Tuhan selebihnya buatan China”. So, can it stoped??

Nah, selain Ni Hao-Ni Hao reshuffle kabinet juga turut mengambil peran dibalik keruhnya nilai tukar rupiah dan pasar saham nieh. Jadi, tujuan diadakannya reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo adalah untuk meningkatkan kepercayaan pasar. Okey! Memang kita tidak bisa begitu saja berharap bahwa nilai tukar rupiah dan pasar saham akan menguat begitu saja, tetapi kemarin tepatnya hari rabu tanggal 12 Agustus 2015 setelah pelantikan menteri baru, nilai tukar rupiah dan pasar saham justru makin keruh. Tapi menurut berita beberapa saat lalu rupiah sempat menguat beberapa angka. Tapi sekali lagi, banyak pakar ekonomi menyatakan jangan ber-Ekspektasi tinggi-tinggi. Jadi mari berdoa saja semoga reshuffle kabinet dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat sehingga nilai tukar rupiah dan pasar saham akan kembali menguat. Kemudian daya beli masyarakat akan meningkat dan Indonesia tidak terancam krisis ekonomi yang menjadi mimpi buruk bagi banyak negara. Amin.

#RupiahBisaBangkit

shfly

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s