Devil’s Temptation

Annyeong… Halo ELF gimana kabarnya nieh, nggak ada yang pengen bunuh seseorang kan gara-gara nonton MV barunya Super Junior. HaHaHaHa… jangan donk, nggak boleh pastinya. Nah, berhubung Super Junior baru aja Comeback tanggal 16 July kemarin jadi, gimana kalau kita bahas tentang itu aja. Arraseo. Okey…

Sejak pertama kali lihat teaser dari lagu utama di album devil yang berjudul sama yakni ‘Devil’, sejujurnya udah timbul jutaan pertanyaan di benak aku. Nah, karena ada beberapa hal yang harus dibahas detail jadi kita bagi aja jadi beberapa bagian agar lebih mudah untuk dibahas.

 superjunior_devil1

Part 1

Membahas tentang keanehan konsep yang diusung oleh Super Junior. Judul dari lagu ini sendiri adalah Devil yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti ‘setan’. Tapi di Trailer MV ini sendiri justru didominasi oleh adegan-adegan konyol dari member Super Junior. Sebut aja ayam yang tiba-tiba masuk lokasi syuting, celana kangin yang melorot, tukang sapu yang tiba-tiba muncul ditengah adegan tembak-menembak, Heechul yang jahilin yesung waktu judi sampai sekali lagi yesung yang dikira ngintipin rok cewek padahal sebenarnya cuma ambil kacamata doank. Ini masih keanehan pertama. Masih ada lanjutannya.

Part 2

Membahas tentang kronologi munculnya official Trailer. Nah disini SM Entertainment menggunggah Trailer pertama pada tanggal 7 july 2015 dengan judul “SUPER JUNIOR SPECIAL ALBUM “DEVIL” Official Trailer ver.1 “ yang berdurasi 2 menit 43 detik. Kemudian tanggal 10 July 2015 SME kembali menggunggah official trailer dengan judul yang sama hanya bedanya ver.1 nya diganti dengan ver.2. Nah di official trailer yang kedua ini isinya sama dengan ver.1 hanya saja isi videonya dipotong sampai satu adegan saja. Begitupun dengan ver terakhir yakni ver.3. Jadi, disini SME menggunggah tiga versi trailer untuk MV devil atau dapat dikatakan bahwa official trailer ver.2 dan ver.3 adalah hasil dari pemotongan official trailer ver.1. Pertanyaannya adalah untuk apa SME menggunggah 3 official trailer kalau sebenarnya isi dari videonya sama aja? Kenapa nggak ngeluarin 1 versi official trailer aja? Nah, untk jawabnnya sampai sekarang belum terbuka juga. Jadi, aku sendiri juga kurang tahu apa maksud dibalik itu. Okey lanjut ke…

Part 3

Membahas keanehan tentang teaser album Devil. Apa saja sisi anehnya? Ini dia… Jika kebanyakan artis korea mengeluarkan teaser dengan beberapa potongan lagu yang termuat di Music Video, Super Junior justru berbeda, bukan mengeluarkan potongan lagu, Super Junior justru mengeluarkan potongan Music Video tanpa lagu dari Music Video itu sendiri. Ada memang artis yang hanya mengeluarkan potongan Music Video sebelumnya, hanya saja biasanya mereka juga mengeluarkan potongan lagu disamping mengeluarkan potongan MV. Menurut aku alasan dibalik ini adalah agar album barunya super junior ini bisa terlihat misterius karena kita tahu sendiri kan kalau super unior sudah berusia satu dekade. Tentu aja ini harus jadi persembahan yang menarik.

Part 4

Membahas tentang keanehan dance dari lagu DEVIL. Beberapa waktu lalu ketika aku sedang nonton comeback stage dari Devil temenku tiba-tiba ikutan lihat. Nah waktu dia lihat adegan pembuka masih keren lah seperti super junior biasanya tapi begitu masuk di step dance pertama yang part lagunya dinyanyikan kyuhyun dia langsung komentar gini… “loh kok gitu sih, kok nggak keren kayak biasanya”… ya udah aku jawab aja kalau Super Junior lagi butuh hiburan jadi dancenya lucu. Tapi disisi lain dance devil ini ikut menjawab salah satu pertanyaan aku yakni… “ Kenapa sejak trailer keluar KRY terlihat mendominasi?”… Tahu jawabnnya apa. Ya ini. Dancenya. Coba bayangin kalau dance seaneh itu divisualin sama dancing Machine. Widihh… merusak citra mereka kali ya makanya KRY aja yang udah terlanjur aneh yang ngelakuin dance itu. Gimana setujukah kalian?

Part 5

Yang ini nih yang menurut aku paling menarik. Jadi di salah satu adegan di MV ini kyuhyun terlihat mengintrogasi seseorang, tahu donk yang judulnya Devil’s Temptation. Nah di adegan terkhirnya kan kyuhyun terlihat terpesona sama targetnya ini, bahkan ada adegan yang memperlihatkan kalau si target ini duduk di salah satu sudut meja interograsi dan narik dasi kyuhyun dan parahnya mereka hampir ciuman. Menurut pandangan aku selain adegannya yang HELL banget itu tiba-tiba aku kepikiran sesuatu. Waktu lihat adegan yang dilakoni sama kyuhyun ini hal yang pertama terpikir adalah apa produser dari MV ini baca Fanfiction tentang kyuhyun dulu sebelum akhirnya terinsprasi buat bikin adegan ini. Tahu kenapa aku menduga demikian. Karena aku sendiri suka banget baca Fanfiction. Nah di salah satu fanfiction yang pernah aku baca kyuhyun memang sering digambarkan dengan karakter semacam itu dingin. Mengancam dan hmm… begitulah. Makannya tiap kali lihat adegannya kyuhyun yang satu ini rasanya de javu. Kayak pernah lihat gitu. Adakah merasakan hal yang sama denganku. Comment ya kalau ada…

Mungkin segini dulu kali ya. Bingung juga mau ngomong apa lagi. Oh ya satu pesan terakhir buat ELF yang usianya masih dibawah rate 19+ jangan nonton dulu ya. Tunggu sampai usia mencukupi okey. Dan untuk MV kupikir tak perlu diceritakan juga. Yah lihat aja sendiri. Intinya aku sendiri nggak ngerti maksud dari Mvnya itu apa. Jadi, mari berimajinasi sendiri-sendiri.

Pyong…Pyong…

shfly

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s