Congratulation!

Hallo, Selamat Pagi? I hope you are always in a good condition ‘Yeorobun’. So, Let’s enjoy this life with a good things.

Hari ini, entahlah, aku merasa Indonesia menuju hari-hari yang semakin baik di beberapa sisi. Dan karena itu, hari ini aku ingin bercerita tentang banyak hal yang membuatku berbunga-bunga setiap detiknya. Kuharap kalian penasaran?

Bagaimana, aku benar bukan? Kalian sudah penasaran?

Oh, aku yakin kalian semakin penasaran . *siapa bilang*. Benarkah? Okey kalau gitu jangan lanjutkan.

Hey! Aku akan menegaskan satu hal, walaupun kalian tidak penasaran aku akan tetap menuliskannya. Jadi, aku akan memulainya sekarang.

Ada banyak hal yang bisa membuatku terlalu bahagia dan mungkin ini adalah salah satunya, Dirgantara. Ya, berbicara dirgantara tentu tentu tak bisa terlepas dari pesawat, penerbangan, dan jutaan hal menarik lainnya atau justru kenangan manis yang kemudian menjadi pahit N250. Apapun itu ini tetap menjadi berita yang sangat baik. Nah, di bulan ini ada tiga prestasi luar biasa yang diraih oleh Indonesia. Apakah itu? Tunggu dulu, karena bulan ini begitu istimewa aku akan memberikan nama kesayangan untuk bulan ini “The Golden Triangle”. Mungkin kalian pernah mendengar nama ini sebelumnya. Tapi sekali lagi ini bukan tentang perdagangan opium di tiga negara Asia yang sangat terkenal itu Thailand, Laos, dan Myanmar. Ini tentang Indonesia.

Okey! pertama mungkin aku akan membahas tentang Maskapai Garuda Indonesia yang menempati posisi 8 dunia sebagai maskapai terbaik *Congratulation*. Jika, kebanyakan orang indonesia lebih tertarik untuk memberikan selamat pada juara pertama Qatar Airways yang menempati juara pertama selamat 3 tahun berturut-turut mungkin aku berbeda. Ada rasa bahagia yang luar biasa untuk aku pribadi karena akhirnya Indonesia berhasil mengalahkan ranking maskapai ‘tetangga’. Jadi, ini adalah prestasi yang luar biasa. Sekali lagi selamat untuk “GARUDA INDONESIA”.

 airplane-garuda_0

Yang kedua akan sedikit berbeda dari yang pertama, tapi masih dalam lingkup yang sama. Kuala Namu, udah nggak asing pasti sama nama yang satu ini. Yap bandara yang belum lama berdiri ini harus kita akui memang memiliki fasilitas yang sangat baik. Aku nggak tahu apa karena ini masih baru atau gimana, tapi yang pasti bandara ini baru saja mendapatkan penghargaan sebagai salah satu bandara terbaik didunia dari SKYTRAX. Congratulation!. Ini tentu menjadi berita yang sangat baik mengingat selama beberapa tahun terakhir bandara Soekarno-Hatta terus dicap sebagai bandara terburuk didunia. Jadi, aku berharap ini akan terus bertahan dan menginspirasi bandara-bandara yang lain di Indonesia untuk membenahi diri dan meningkatka pelayangannya. Keep spirit!

205150_620

DSC_3856-1              url

Yang ketiga hampir sama dengan yang pertama tapi sedikit berbeda dalam beberapa hal. Tentu banyak diantara kalian yang pernah mendengar kabar tentang larangan terbang untuk maskapai Indonesia di langit Eropa bukan? atau mungkin hanya beberapa saja. Apapun itu tidak penting untuk diperdebatkan lagi karena pada tanggal 9-11 juni 2015 kemarin telah berlangsung Air Safety Community Meeting di Brussel, Belgia. Pertemuan ini sendiri membahas tentang apakah akan tetap melakukan Banned terhadap maskapai Indonesia atau tidak. Dan hasilnya cukup mengejutkan karena pada akhirnya maskapai Indonesia kembali diizinkan untuk terbang di langit Eropa setelah sebelumnya mendapatkan larangan terbang dari ICAO karena Uni Eropa khawatir terhadap kelaikan terbang maskapai Indonesia menyusul buruknya hasil audit oleh ICAO. Tapi sayangnya belum seluruh maskapai Indoneisa diizinkan terbang. Sampai hari ini baru 4 maskapai Indonesia yang diizinkan terbang yaitu Garuda Indonesia, Indonesia AirAsia, Airfast indonesia, dan Premi Air. Namun, hasil ini tentu harus kita apresiasi karena kemungkinan besar ini akan membuka peluang untuk maskapai-maskapai lain di Indonesia untuk berbenah dan kemudian menyusul para pendahulunya untuk ikut membuka rute penerbangan ke Eropa. Sehingga kita sebagai masyarakat Indonesia tak perlu lagi memakai jasa maskapai ‘tetangga’ untuk terbang ke Eropa seperti tahun-tahun sebelumnya. Yeayyyy jjang.

Gimana? Udah ada yang paking dan siap mau travelling ke Eropa. Hahaha…Apapun itu yang pasti kalian nggak perlu khawatir lagi sekarang. Udah berangkat aja, Jangan ditunda-tunda. This is a gold opportunity guys. Let’s travelling now.

#DoingTravellingToBeaBetterIndonesia

Cheerio

shfly

cc Picture:

http://www.javaflightschool.com

http://www.tempo.co

adelinatampubolon.files.wordpress.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s