Chandelier Sun

EDUCATION?
Setiap saat aku selalu berpikir .Dapatkah aku memilih?

Ya memilih sesuatu yang memberikan passion dan big feedback. Suatu tempat dimana kamu merasa itu duniamu. Memberikan banyak pelajaran padamu dan tentu apa yang ingin kamu tahu. And don’t forget comfortable is a important one.

Tempat dimana kamu berpikir ” Ahhh… this is a right place! Like paradise”. The place that there are so many friendly people, orang yang berpikiran terbuka, memiliki rasa penasaran, rasa menghargai yang tinggi dan ingin membuat sebuah perubahan dengan rasa peduli mereka.

College! bukankah ini tempat belajar??? Tell me please if this is still a place that was it. Yah aku masih berharap itu iya. Tapi sayangnya fakta mengatakan lain. Yes, But you are wrong!! Jawabnnya memang iya. IYA ini tempat terkutuk itu jika kau belum tahu juga. terkadang aku bertanya ” Apakah ini layak ditertawakan?” kalau iya mungkin aku akan tertawa sampai seminggu ke depan.

Sekarang aku benar” muak memikirkan ini. Jadi, ayo kita bicarakan hal yang lain saja. Bagaimana jika kita berbicara tentang ‘MIMPI’ . Jika kalian bertanya apa mimpiku sekarang. Aku akan menjawab bahwa aku ingin belajar di negara dengan sistem pendidikan terbaik. Bekerja di PBB bidang UNESCO dan membangun Indonesia dengan caraku. Kenapa UNESCO? karena aku ingin membuat sebuah sistem pendidikan manusiawi di seluruh penjuru dunia. Datang ke negara-negara yang membutuhkan bantuan pendidikan atau malah yang sudah maju pendidikannya. berbicara dengan mereka, mencoba mengerti cara emikiran mereka, mendengar tawa keceriaan mereka karena mereka sangat mencintai sistem pendidikan yang telah aku buat dan yang terakhir aku ingin mendengar mereka berkata ” Halo, namaku… Aku berasal dari negara…Aku ingin mengucapkan terima kasihku karena berkatmu aku berani melihat dunia, menilai dan kemudian memberikan sentuhan perubahan”. Sederhana bukan? iya jika kutulis dan Of Course, I hope it happens in the real world.

Yang kedua mungkin aku ingin memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata di indonesia kepada dunia. Membuat mereka terkagum-kagum kemudian berbondong-bondong datang ke Indonesia. Selain itu aku ingin pergi ke seluruh negara di dunia, mempelajari budaya mereka dan memiliki jutaan teman di berbagai negara. Berdiskusi dan sharing tentang kondisi di tiap negara.

Yang ketiga aku ingin dunia megenalku seperti mereka mengenal matahari. Yah, matahari karena matahari bersinar dengan caranya sendiri berbeda dengan bulan yang baru bisa bersinar ketika ada cahaya matahari yang meneranginya. Aku ingin dunia mengenalku sebagai tokoh perubahan. Menulis buku dan membuat mereka tunduk dan berkata ” iya benar sekali, kenapa aku tak pernah memikirkannya”. Membuat mereka menangisi masa lalunya dan kemudian membuat mereka bangkit dengan semangat perubahan.

Karena ini semakin melelahkan. Jadi, sampai disini saja dulu. See you on the next post. Itupun jika kalian masih ingin mendengar kicauanku…

 chandelier

contoh rangkaian bunga cantik

shfly

Leave a Reply

