Rambut Blode

Warning : Hati-Hati ini pembahasan yang Nggak penting!

Rambut blonde. Nggak ada yang aneh dari rambut blonde, sudah jadi rahasia umum bahwa rambut blonde ini telah menjadi trend warna rambut yang lazim di kalangan masyarakat indonesia maupun internasional. Entah itu selebritis ataupun rakyat jelata. Tidak peduli apakah itu nyambung atau enggak sama warna kulit mereka tetap gaya dengan PD-nya di depan publik. Nah bagi para K-Pop addict warna rambut yang satu ini tentu udah jadi hal yang sangat biasa, karena memang kebanyakan artis Korea mewarnai rambut mereka dengan warna blonde. Sebut saja super junior, hampir separuh dari 13 member mereka pernah mewarnai rambutnya dengan warna blonde. Tentu hal tersebut menjadi hal yang lazim jika kita melihat dari sisi trend, tapi apa jadinya jika kita melihatnya dari sisi tersembunyi dari rambut blonde itu sendiri. Nah inilah cerita selengkapnya.

Suatu siang yang cerah di tengah kosongnya jam pelajaran, aku dan beberapa teman k-pop addict yang menamakan diri ‘Line K-Pop’ sedang berkumpul bareng di salah satu sudut ruang kelas . Udah tahu donk, apa yang bakal kami omongin tentu nggak bakal jauh-jauh dari yang namanya korea dan K-Pop nya. Nah siang itu kami berencana menonton bareng MV terbaru dari The King of K-Pop Super Junior. Sedang asik-asiknya menonton salah satu temenku tiba-tiba nanya dengan polosnya.

“ Eh yesung Oppa rambutnya blonde, Keren sih tapi koq alisnya enggak ya?????”

Seketika itu kami semua cuma bisa bengong dan memasang tampang bego. Tapi kalau dipikir-pikir bener juga ya. Kita masyarakat indonesia yang berdarah asia kebanyakan memang memiliki rambut berwarna hitam dan juga alis mata yang berwarna hitam. Nah pertanyaannya sekarang adalah kenapa bule yang berambut blonde, alisnya hitam juga kenapa nggak ikut blonde sekalian. Sejauh ini sih aku belum tahu penjelasan ilmiah tentang hal tersebut. Tapi kalau dipikir secara sederhana, tentu bakal merepotkan kalau mereka yang berambut blonde harus memiliki alis warna blonde juga. Kenapa, coba bayangin deh, kalau seseorang yang berambut hitam ingin mengecat warna rambutnya dengan warna blonde. Iya bagi mereka yang memang berambut blonde asli tentu itu nggak akan jadi masalah, tapi bagi mereka yang mengecat warna rambutnya dengan warna blonde, kebayang kan repotnya kalau mereka harus ngecat warna alis juga. Iya gg sih?? Itu masih masalah alis, gimana kalau bulu matanya harus blonde juga, bukan gaya yang ada malah stress juga iya. Jadi, pesan moralnya adalah bahwa ketika Tuhan telah menciptakan sesuatu maka Tuhan telah merencanakannya dengan sempurna bahkan hingga hal terkecil sekalipun. Oleh karena itu dekatkanlah dirimu dengan Tuhanmu karena hanya Tuhanlah Yang Maha Sempurna.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s